Juventus vs Fiorentina

Juventus Cari Pelampiasan

9
Massimiliano Allegri

TURIN – Pekan lalu menjadi mimpi buruk bagi Juventus. Di Serie A, mereka menyerah 1-2 oleh SPAL yang memaksa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menunda pesta scudetto. Di pentas Eropa, Juventus juga disingkirkan kuda hitam Ajax Amsterdam di Liga Champions.

Tak mau berlarut-larut dalam kesedihan, si Nyonya Tua-julukan Juventus-ingin segera bangkit. Di giornata 33 Serie A, Sabtu (20/4), Juventus bakal menjamu peringkat 10 Fiorentina di Allianz Stadium.

Bianconeri butuh satu poin untuk menyegel scudetto beruntun mereka yang ke-8. Fiorentina, akan mereka jadikan tumbal untuk pesta nanti malam. “Trofi sudah berada di depan mata, kami akan mengambilnya,” kata pelatih Juventus Massimiliano Allegri di situs resmi klub.

Namun, di laga nanti malam Juventus tampil tidak dengan formasi terkuatnya. Mario Mandzukic, Paulo Dybala, Giorgio Chiellini dan Douglas Costa dilaporkan absen dengan alas an kebugaran.

Namun demikian, meski minus tiga pemain andalannya, kekuatan Juventus tidak akan tereduksi. Mereka masih memiliki kekuatan untuk menjinakkan Fiorentina seiring bisa tampilnya sang mega bintang Cristiano Ronaldo.

Sejatinya, Ronaldo dalam top perform yang luar biasa. Pemain Timnas Portugal itu mencetak dua gol dalam dua leg melawan Ajax di perempat final Liga Champions. Sayangnya, pemain berjuluk CR7 itu gagal membantu Juventus lolos ke semifinal.

Melawan Fiorentina, CR7 sudah pasti bakal menjadi tumpuan utama di lini serang. Top scorer Juventus itu bakal di-support oleh Juan Cuadrado dan Federico Bernardeschi. Uniknya, kedua pemain tersebut adalah mantan pemain Fiorentina.

Meski diunggulkan, bukan berarti Fiorentina tanpa peluang. Sang tamu bisa saja merusak rencana pesta sang tuan rumah seperti halnya yang dilakukan SPAL. “Kami harus fokus sepanjang pertandingan,” tambah Allegri.

Fiorentina kali ini datang dengan semangat baru. Pelatih mereka Stefano Pioli telah mengundurkan diri setelah mengalami kekalahan beruntun dalam beberapa pekan terakhir ini. Manajemen kemudian menunjuk Vincenzo Montella untuk menggantikan Pioli. Seperti diketahui, Montella sebelumnya adalah pelatih Fiorentina pada periode 2012-2015 lalu.

Namun sayang, comeback Mon­tella di Artemio Franchi-markas Fiorentina- berakhir kurang meng­gembirakan. Dia gagal mengawali periode keduanya di Fiorentina dengan kemenangan. Fiorentina bermain imbang 0-0 saat menjamu Bologna dalam debut Montella di pekan sebelumnya. Dengan hasil itu, berarti Fiorentina tanpa kemenangan dalam delapan laga terakhirnya di Serie A. (wsa/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.