Juventus Cetak Rekor Baru Lagi

1691

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TURIN – Juventus memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Serie A setelah mengalahkan Cagliari. Koleksi 31 poin yang mereka raih hingga giornata ke-11 juga menjadi rekor baru Nyonya Tua.

Sepanjang musim ini, Juventus baru kehilangan dua poin dari maksimal 33 angka yang bisa mereka dapatkan dari 11 laga. Satu-satunya hasil minor Bianconeri adalah saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh Genoa di Allianz Stadium, bulan lalu.

Dengan 10 kemenangan dan satu hasil seri, awal musim 2018/2019 ini menjadi awal terbaik Juventus. Torehan terbaik mereka sebelumnya adalah meraih 30 poin dari 11 pertandingan pertama. Itu mereka torehkan pada musim 2005/2006.

Sang Nyonya Tua sendiri mendapatkan 79 poin dari 90 poin maksimal yang bisa mereka raih di 30 pertandingan Serie A sepanjang 2018.

Poin tersebut mereka dapat dari 25 kemenangan dan empat kali seri. Satu-satunya kekalahan dialami Juve saat menghadapi Napoli April lalu.

Tapi, rekor luar biasa itu ternyata tak sepenuhnya membuat Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri senang. Allegri menganggap anak asuhnya masih punya pekerjaan rumah di sektor pertahanan dimana musim ini mereka telah kebobolan delapan gol.

Pada laga kontra Cagliari di Allianz Stadium, dinihari kemarin, Paulo Dybala mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan 44 detik.

Tim tamu kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-36 lewat Joao Pedro sebelum bunuh diri Filip Bradaric dua menit kemudian membawa Juve kembali unggul.

Saat skor masih 2-1, Cagliari sempat mendapatkan peluang bagus untuk menyamakan kedudukan akibat buruknya pertahanan tuan rumah.

Beruntung, peluang emas tersebut tidak bisa dimaksimalkan pemain Cagliari yang akhirnya menyerah setelah serangan balik Juventus di menit ke-87 bisa dituntaskan menjadi gol oleh Juan Cuadrado.

“Kami harus bertahan dengan lebih baik, karena kami kebobolan terlalu banyak gol dan risiko membiarkan mereka menyamakan kedudukan di menit 85. Bertahan seperti ini melelahkan dan kami harus bekerja lebih keras sebagai unit untuk mencegah situasi ini. Ini tidak cukup bagus,” kata Allegri kepada DAZN dan Sky Sport Italia.

“Kami tidak dapat selalu berasumsi bahwa kami akan mencetak dua atau tiga gol. Jadi, yang paling penting sekarang adalah semua orang meningkatkan gerakan pertahanan kami, karena kami membutuhkan semua orang untuk berkontribusi,” tegasnya.

Cuadrado tak ketinggalan memperingatkan rekannya. “Kami harus sadar bahwa di Serie A ini Anda tidak dapat menurunkan kewaspadaan Anda untuk sesaat, karena semua orang menginginkan hasil melawan kami dan tidak akan menyerah,” kata pemain asal Kolombia itu di Football Italia.

Namun, di luar dari evaluasi untuk sektor pertahanannya, Allegri tak menutup mata untuk beberapa penampilan bagus dari pemainnya.

“Cuadrado melakukannya dengan sangat baik, seperti halnya Rodrigo Bentancur di lini tengah. Kami tahu bahwa Bentancur memiliki kualitas dan hanya membutuhkan sedikit waktu,” ujar Alllegri.

Kinerja Cristiano Ronaldo yang kali ini tidak mencetak gol juga diapresiasi sang allenatore.

“Dia selalu menjadi pemimpin di atas semua pemain yang luar biasa seperti yang Anda lihat dari assist yang dia berikan di kaki Cuadrado. Ini adalah pemain berbeda yang pada momen yang menentukan selalu menghasilkan gol atau umpan yang bagus,” terangnya.

Gagal mencuri poin, Pelatih Cagliari Rolando Maran tetap bangga dengan performa anak asuhnya di Turin. “Ada peluang bagus untuk 2-2, tetapi kemudian kami kebobolan 3-1. Saya bangga bahwa kami bertarung habis-habisan dan menekan sampai akhir untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, itu tidak berhasil,” kata Maran di Sky Sports Italia.

Maran berharap, penampilan bagus di markas Juventus menjadi tambahan motivasi timnya yang masih di papan tengah. Selain itu, ia juga meminta timnya mulai sekarang tampil lebih tajam di depan gawang.

“Kita harus tidak pernah kehilangan ambisi, bahkan di arena terberat, dan kita akan mendapatkan hasil jika kita terus bermain seperti ini. Kepercayaan diri dapat membuat perbedaan. Langkah selanjutnya sekarang adalah menjadi lebih klinis dan mengonversi lebih banyak peluang kami, tetapi kinerja meningkat dan itulah fokus kami,” kunci Maran. (fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.