Juventus Incar James Rodriguez

9
James Rodrigues

MUNCHEN – Dua klub raksasa Eropa, Juventus dan Arsenal dikabarkan tertarik mendatangkan striker James Rodriguez, jika Bayern Munchen dan Real Madrid memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak mereka musim panas tahun ini.

Raksasa Jerman yang meminjam James dari Real Madrid itu sendiri, masih terikat kontrak dengan sang pemain, setidaknya hingga akhir bulan Juni mendatang.

Butuh dana sebesar 40 juta euro bagi juara Bundesliga tahun lalu itu, jika ingin mendapatkan tanda tangan sang pemain. Kecuali jika mereka memutuskan untuk mengembalikannya ke Estadio Santiago Bernabeu.

Jika dikembalikan, maka nasib top skorer Piala Dunia 2014 itu akan berada di tangan siapa pun yang menjabat posisi manajer di Real Madrid pada musim baru mendatang. Entah itu masih Santiago Solari atau siapa pun yang ditunjuk menggantikannya.

Di saat yang bersamaan, Si Nyonya Tua, Juventus, juga dikabarkan tertarik mendatangkan eks rekan Cristiano Ronaldo di Madrid itu, ke Stadion Juventus di kota Turin dan melanjutkan nostalgia kedua pemain di Serie A.

Menurut laporan media Inggris, Daily Mirror, runner-up Liga Champions musim lalu itu, bukan satu-satunya klub yang tertarik mendapatkan servis sang pemain. Arsenal di kabarkan tengah sibuk mencari pengganti Mesut Ozil, yang dilaporkan akan meninggalkan stadion Emirates.

Apa pun hasilnya nanti, pemain yang telah mencetak 28 gol dari 77 penampilannya bersama Real Madrid itu, James sudah tak harus pusing-pusing memikirkan karier sepak bola profesionalnya, setidaknya untuk beberapa waktu ke depan.

James David Rodriguez Rubio, nama lengkap James adalah pesepak bola yang biasa bermain untuk posisi gelandang serang atau sayap di Bayern Munchen. Ia juga merupakan salah satu pemain dengan banderol termahal dunia dan termahal di Kolombia.

James dibeli Madrid dari klub Prancis, AS Monaco seharga 63 juta euro (1,02 triliun rupiah), usai penampilan menakjubkannya bersama Kolombia di Piala Dunia 2014 di Brazil.

Ia mendapatkan sepatu emas berkat koleksi enam golnya, mengalahkan Thomas Muller dan Lionel Messi yang masing-masing mencetak 5 dan 4 gol di sepanjang kompetisi.

Ia juga dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik di generasinya. Pemain yang kini berusia 27 tahun itu, dikenal akan teknik mengolah si kulit bundar, visinya di lapangan dan kemampuannya sebagai playmaker. (ruf/fin/wsa)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.