Juventus vs Empoli Pelampiasan Nyonya Tua

42
0
Paulo Dybala
Loading...

TURIN – Juventus siap melampiaskan amarah mereka setelah pekan lalu dipermalukan Genoa di giornata ke-28 Serie A. Tim papan bawah, Empoli akan menjadi sasaran murka Si Nyonya Tua, dini hari nanti.

Meski tidak akan diperkuat Cristiano Ronaldo yang cedera saat membela Portugal di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Empoli memang bukan lawan sepadan Juventus. Saat ini, Juve adalah pemuncak klasemen dengan poin 75. Sementara Empoli di peringkat 17 dengan koleksi 25 angka.

Head to head kedua klub juga memperlihatkan bagaimana superioritas pasukan Massimiliano Allegri. Dari lima pertemuan terakhir, Juventus menyapu bersih kemenangan dengan mencetak 11 gol dan hanya kebobolan dua kali.

Tanpa Ronaldo, Paulo Dybala dan Federico Bernardeschi akan menjadi senjata andalan tuan rumah di Allianz Stadium. Dalam formasi 4-3-3, Moise Kean bisa dicoba Allegri. Di laga internasional, penyerang 19 tahun itu tampil menggila dengan mencetak dua gol dalam dua pertandingan.

Dengan tiga penyerang itu, Juventus akan berusaha menggilas tamunya. Kapten Juventus, Giorgio Chiellini menegaskan bahwa meski mereka kini sudah unggul 15 poin di atas Napoli di 10 laga sisa, mereka ingin terus mendulang poin agar bisa lebih awal mengunci scudetto kedelapan mereka secara beruntun.

Loading...

“Saat ini penting untuk berkonsentrasi di Serie A. Kami memiliki keunggulan yang baik di puncak klasemen, tetapi ingin mendapatkan scudetto sesegera mungkin,” kata Chiellini kepada JTV.

Selain mempercepat jalan menuju takhta, Chiellini menyebut kemenangan di Turin penting untuk menjaga gairah mereka jelang delapan besar Liga Champions kontra Ajax. Menurutnya, suasana yang mereka rasakan saat menang 3-0 dan menyingkirkan Atletico Madrid di Liga Champions sangat penting mereka pertahankan.

“Stadion Juventus telah menciptakan suasana ajaib yang belum pernah kami rasakan untuk sementara waktu di sini di Turin. Saya pikir itu adalah dorongan luar biasa yang kami rasakan sejak awal. Menjadikan permainan yang berbeda,” ujarnya.

Tidak diharapkan mencuri poin di Turin, Pelatih Empoli Aurelio Andreazzoli menegaskan tekad mereka membalikkan prediksi. Makanya, ia berharap anak asuhnya bisa tampil seperti di putaran pertama dimana mereka bisa merepotkan Juve sebelum Ronaldo mencetak gol kemenangan. “Kami hampir mengalahkan Juventus,” katanya di Tutto Juve.

Presiden Empoli, Fabrizio Corsi yang menunjuk Andreazzoli untuk menggantikan Beppe Iachini, dua pekan lalu punya harapan sama. Kendati Juve akan menjadi favorit, absennya Ronaldo menurut Corsi akan coba mereka manfaatkan.

“Dengan Juventus di atas kertas itu sangat sulit, tetapi kami tidak akan pergi ke Stadion dengan gagasan kalah. Andreazzoli akan mempersiapkan tim untuk tampil baik dan saya berharap itu akan datang, karena di luar hasilnya kita bisa menjadi lebih kuat,” tegasnya di Radio Sportiva.

Klub Tuscany akan tanpa bek Matias Silvestre karena skorsing. Mereka juga kehilangan Antonino La Gumina, Michele Polvani dan Luca Antonelli karena cedera. Sementara Juve, selain Ronaldo, mereka juga tidak akan diperkuat Mattia De Sciglio, Douglas Costa, Andrea Barzagli dan Juan Cuadrado. (amr/ian/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.