Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

4.5%

78.9%

15.9%

0.3%

KA-KAMMI Usulkan Fahri Hamzah Nyapres

169
0
jpnn DIMINTA NYALON. Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah diminta maju pada Pilpres 2019 oleh Keluaga Alumni KAMMI.

JAKARTA – Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA-KAMMI) mengusulkan Fahri Hamzah dan Anis Matta menjadi calon presiden pada Pilpres 2019. Hal itu tidak lepas dari kedekatan emosional Fahri dan Anis dengan KA-KAMMI.

Fahri merupakan presiden KA-KAMMI. Sementara itu, Anis adalah inisiator berdirinya KAMMI 1998. “KA KAMMI berbulat hati mengusulkan Presiden KA-KAMMI, Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 Fahri Hamzah dan inisiator pendirian KAMMI tahun 1998 Anis Matta  untuk menjadi calon presiden dalam Pilpres 2019,” ucap Sekretaris Jenderal (Sekjen) KA-KAMMI Rahman Toha Budiarto saat membacakan rekomendasi Mukernas KA-KAMMI di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/2).

Pihaknya juga meminta Fahri dan Anis untuk terus berkomunikasi dengan seluruh pihak hingga proses pencalonan dan penetapan. “Semoga Allah memberikan pertolongan kepada kita semua,” tegas Rahman.

Menurut Rahman, Indonesia harus memperbaiki arah menjelang 20 tahun reformasi. Selain itu, sambung Rahman, Indonesia membutuhkan pemimpin baru yang akan mengambil kendali perjalanan bangsa.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fahri Hamzah mengatakan dirinya enggan bersaing dengan mantan presiden PKS itu untuk maju dalam perhelatan Pilpres 2019 mendatang. Menurutnya, saat ini sosok yang lebih tepat mendapatkan dukungan itu adalah Anis Matta.
“Saya tetap memilih pak Anis, dan saya akan menjadi tim yang akan menyukseskan beliau,” kata Fahri di Hotel Kuningan, Jakarta, Minggu (4/2).

Anis, menurut Fahri, merupakan sosok pemimpin muda yang memiliki tradisi intelektual yang kuat. Apalagi, Pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan itu juga memiliki wawasan luas terutama mengenai Islam.

“Saya bisa mengatakan kandidat yang paling banyak membaca buku dan Al-Quran tentunya saya kira itu adalah Anis Matta. Dia itu melahap semua buku mulai dari kitab islam klasik sampai kontemporer, penyuka dan pengamat film,” ucapnya.

Lebih lanjut, legislator asal NTB itu menilai, Anis Matta dimatanya merupakan sosok yang memiliki kemampuan daya perspektif dan imajinasi yang paling panjang dari kandidat lainnya. Dia juga menilai Anis memiliki konsep mengenai pembangunan Indonesia lebih terukur. “Yang punya imajinasi tentang Indonesia masa lalu dan masa kini dan masa depan yaitu pak Anis orangnya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Fahri, dirinya menilai Anis Matta bukan hanya sekadarman of thinking  akan tetapi juga man of action. Hal itu terlihat saat Anis dapat menyelamatkan partai yang didirikan tahun 2002 itu dari badai cobaan politik. “Dia berhasil mempertahankan kursi 40 tapi bertambah suaranya 300 ribu. Isu korupsi dia ambil dan bersihkan selama 4 bulan sebelum pemilu kemarin,” tuturnya.

Oleh karena itu, Fahri menegaskan sebagai presiden KA-KAMMI, dirinya mendorong organisasinya untuk bergerak membangun jaringan di seluruh Indonesia. Sehingga diharapkannya dapat mendorong figur yang pantas memimpin bangsa. “Tentu itu akan menjadi tugas institusi KA-KAMMI melakukan perjalanan sosialiasi dengan tema pawai kebangsaan yang sudah kita mulai,” pungkasnya. (boy/jpnn/aim/jpc)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.