Kab Tasikmalaya Siapkan Rp 5 Miliar untuk Bonus Atlet

37
SEMANGAT. Kontingen Kabupaten Tasikmalaya semangat mengikuti Pekan Paralimpik Daerah Jawa Barat Jumat (2/11).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menargetkan meraih 30 medali emas pada ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Jawa Barat ke-V di Kabupaten Bogor. Hal itu terungkap saat pelepasan 35 atlet di Pendopo Lama, Jumat (2/11).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Drs H Abdul Kodir MPd menargetkan kepada para atlet mampu menjadi juara umum dengan meraih medali emas terbanyak. “Kita optimis 30 medali emas bisa diraih oleh atlet paperda. Mudah-mudahan target ini bisa dicapai dengan semangat dan perjuangannya,” harapnya.

Kodir mengatakan cabang olahraga (cabor) andalan pada paperda ini adalah bulu tangkis, tenis meja dan atletik. Termasuk cabor-cabor lain pun mempunyai peluang yang sama untuk bisa menyumbangkan medali bagi Kabupaten Tasikmalaya.

Sebagai penambah semangat, Kodir menjanjikan akan memberi bonus kepada para atlet yang berhasil meraih medali. “Kami siapkan di APBD murni 2019 sebesar Rp 5 miliar untuk atlet yang meraih medali di ajang porda dan peparda. Mudah-mudahan dengan ini atlet bisa bersemangat untuk mengharumkan Kabupaten Tasikmalaya di tingkat provinsi,” terangnya.

Tempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tasikmalaya Dadang Tabroni SH MH menambahkan kontingen yang berangkat ada 67 orang. Itu terdiri dari 35 atlet, tujuh pelatih, tujuh manajer, 18 satgas dan pembantu umum. “Pembukaan peparda akan dilakukan di stadion mini Kabupaten Bogor pada 4 November,” katanya. (dik)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.