Kabar Baik, Banjar Berpeluang Selenggarakan Tes CPNS

204

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjar Supratman mengatakan Kota Banjar masih berpeluang untuk menyelenggarakan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS). Menurut dia, itu karena Kota Banjar belanja pegawainya masih di bawah 50 persen.
”Belanja pegawai Kota Banjar masih di bawah 50 persen jadi masih ada peluang. Soalnya itu salah satu syarat penyelenggaraan tes CPNS di daerah,” ungkapnya kepada Radar, kemarin (6/12).
Sampai saat ini dia mengaku belum mendapatkan informasi detail terkait sistem tes CPNS yang rencananya akan diselenggarakan tahun depan. ”Tapi kalau usulan formasi sudah disampaikan,” ujarnya. Pihaknya juga belum mengetahui berapa jumlah kuota yang diberikan dari pusat untuk tes CPNS di Kota Banjar.
Sementara itu, kata dia, untuk tes CPNS Kota Banjar harus melakukan pengadaan komputer. Itu karena saat ini tes CPNS menggunakan CAT (computer assister test). Tetapi, menurut dia, secara estimasi Kota Banjar tidak akan mampu. ”Sekitar Rp 2 miliaran (untuk pengadaan),” ujarnya.
Jadi untuk menyiasatinya, tambah dia, Kota Banjar akan bekerja sama dengan BKN (Badan Kepegawaian Negara) untuk tes CAT. ”Jadi nantinya tes akan dilakukan di Bandung,” ujarnya. (den)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.