Kabar Hoaks dan Isu Negatif Pegaruhi Wisatawan

29
MENUNGGU PENUMPANG. Pantai Barat Pangandaran sepi dari kunjungan wisatawan Kamis (10/1). Akibat banyaknya isu negatif tingkat kunjungan ke Pangandaran semakin menurun. (Nana Suryana / radartasikmalaya.com)

PANGANDARAN – Sektor pariwisata di Pangandaran terus diganjal berbagai kabar hoaks dan isu negatif. Hal ini berdampak terhadap kunjungan wisatawan.

“Ini sejarah di Pangandaran sejak berkembang pariwisata dalam tiga puluh tahun terakhir, tahun baru di tahun ini lancar tanpa macet-macetan, wisatawan sangat menurun drastis,” tutur Wawan(37), salah seorang pelaku wisata kepada Radar, kemarin(9/1).

Dikatakannya, bencana tsunami yang melanda selat sunda berdampak terhadap kunjungan wisatawan. Terlebih lagi, beredar hoaks dan isu negatif Pangandaran ditutup sehingga wisatawan banyak yang membatalkan kunjungannya.

“Gempa bumi yang terjadi beberapa hari ini juga berdampak, pokoknya awal tahun ini kegiatan wisata di Pangandaran tidak seperti yang kami harapkan, sepi dibanding tahun lalu,” ujarnya.

Ia berharap wisatawan tidak cepat menanggapi isu negatif tentang kondisi di Pangandaran. “Kenyataannya beberapa obyek wisata di Pangandaran aman dikunjungi, banyak isu yang tidak benar di media sosial,” ungkapnya.

Menurutnya, gempa yang terjadi beberapa hari terakhir juga lokasinya cukup jauh.

“Meskipun informasi dari BMKG di Pangandaran, tapi itu dilepas pantai yang jaraknya ratusan kilometer, bahkan gempa banyak yang tidak merasakan getaran,” paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengajak masyarakat dari luar Pangandaran untuk berkunjung ke sejumlah obyek wisata.

“Pangandaran aman, pantainya juga nyaman, silakan berkunjung ajak keluarga, teman dan kolega untuk menikmati obyek wisata yang ada disini,” ungkapnya.

Jeje menyakinkan wisatawan pemerintah daerah akan memberikan pelayanan terbaik di seluruh obyek wisata yang dikelola Pemda Pangandaran. (nay)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.