Kabupaten Tasik Belum Bisa KBM Tatap Muka

311
0

SINGAPARNA – Sinyal akan dilaksanakannya kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah belum terlihat. Walaupun di beberapa kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya masuk dalam zona hijau.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya H Dedi Abdullah mengatakan, sejauh ini pihaknya belum bisa menggelar KBM tatap muka di sekolah untuk SD dan SMP.

Baca juga : Usahanya Bangkrut, Ayah Satu Anak di Jamanis Tasik Gantung Diri di WC

Karena belum ada arahan, padahal informasi dari Provinsi Jawa Barat bahwa beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya sudah masuk zona hijau.

“Kami belum melakukan pemetaan terhadap sekolah-sekolah yang berada di zona hijau terkait fasilitas dan pelaksanaan protokol kesehatan, sebagai langkah awal pemberlakukan pembelajaran langsung di kelas,” ujarnya kepada Radar, Jumat (21/8).

Kata Dedi, di tengah kondisi darurat saat ini, pihaknya terus berupaya membentuk kelompok-kelompok belajar sehingga pembelajaran secara daring tetap berjalan.

Loading...

Hal itu, kata dia, sesuai dengan SKB empat menteri bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 anak-anak didik memiliki karakter dan kecakapan khusus serta kesiapan mental dalam menghadapi pandemi dengan kebiasaan baru tentang pola hidup bersih dan protokol kesehatan.

“Kami akan mengevaluasi sejauh mana implementasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka untuk SMA dan SMK sesuai kebijakan gubernur Jawa Barat. Ini kita lakukan sebagai gambaran nanti sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka bagi siswa siswi SD dan SMP,” ucapnya.

Dengan demikian, kata Dedi, pihaknya menunggu surat edaran dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya dalam hal ini surat edaran bupati terkait pembelajaran tatap muka di sekolah.

Baca juga : Situ Sanghyang Tasik Butuh Orang Kreatif & Inovatif Dongkrak Kunjungan

Jika sudah ada surat edaran sebagai payung hukum, maka akan segera melakukan pemetaan.

“Harus tepat disesuaikan dengan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19. Sekolah mana saja yang berada di zona hijau dan implementasi pembelajarannya seperti apa,” katanya, menambahkan. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.