Kabupaten Tasik Terima Bantuan APD dari OJK

21
0
okj

TASIK – Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tasikmalaya memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) lengkap berupa hazmat 150 pcs, face shield 150 pcs, nurse cap 8 boks, sarung tangan dan masker medis masing-masing delapan boks kepada Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (6/10).

Sebelumnya, OJK Tasikmalaya sudah menyalurkan bantuan ke Pemerintah Garut dan Kota Tasikmalaya. Bantuan tersebut diberikan untuk ikut berpartisipasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini kondisinya terus meningkat.

Rencananya OJK pun akan kembali menyalurkan bantuan APD ke Pemerintah Kabupaten Pangandaran termasuk kota/kabupaten lainnya di wilayah Priangan Timur seperti Banjar dan Ciamis.

Kepala OJK Tasikmalaya Edi Ganda Permana mengatakan, bantuan APD berupa hazmat, masker dan sarung tangan ini sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian OJK terhadap sesama dalam upaya ikut pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19.

“Ini kali ketiga kita menyalurkan bantuan APD ini, sebelumnya ke Pemerintah Kota Tasikmalaya, Kabupaten Garut dan sekarang ke Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, rencana selanjutnya ke Kabupaten Pangandaran,” ungkap Edi, kepada Radar di Setda Kabupaten Tasik.

Menurut dia, seperti diketahui saat ini jumlah kasus Covid-19 mengalami grafik peningkatan termasuk di daerah-daerah di wilayah Priangan Timur.

“Di mana ada peningkatan kasus Covid-19, kita masuk memberikan bantuan ini. Mudah-mudahan bantuannya bisa diterima oleh dan dipergunakan oleh tenaga kesehatan atau medis di Kabupaten Tasikmalaya seperti di RSUD SMC,” kata dia.

Dia mengungkapkan, bahwa bantuan APD ini bisa terkumpul dari hasil iuran pegawai OJK itu sendiri dan dananya bisa dipergunakan untuk pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19.

“Jadi sejak muncul Covid-19 ini, gaji kami dipotong sampai akhir Desember ini, termasuk pegawai OJK di seluruh Indonesia. Kepedulian ini sebenarnya sudah dibentuk sejak awal munculnya Covid-19,” ujar dia.

Termasuk, tambah dia, ada program sembako Jumat berkah yang dilakukan di internal OJK Tasikmalaya. Setiap minggunya disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. “Mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat, yang ekonominya terdampak di tengah pandemi Covid-19 ini,” tambah dia.

Pjs Bupati Tasikmalaya Dr Hening Widiatmoko MA mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mengucapkan terima kasih kepada OJK Tasikmalaya yang sudah memberikan bantuan APD lengkap untuk penanganan Covid-19.

“Bagi kami ini sebuah kepedulian yang luar biasa, karena selama ini kalau hanya mengandalkan dari anggaran pemerintah yang sudah mengalami refocusing dan realokasi, sangat terbatas,” ungkap dia.

Jadi, lanjut dia, ketika ada kepedulian seperti dari lembaga keuangan OJK Tasikmalaya ini sangat membantu sekali. Hal ini menjadi sebuah inisiatif yang patut diapresiasi karena sangat bermanfaat.

“Baik bantuan APD lengkap, masker dan sarung tangan baik untuk tenaga kesehatan maupun masyarakat. Ini sangat bermanfaat, bukan masalah banyak atau tidaknya, akan tetapi nilai sebuah perhatiannya yang luar biasa,” kata dia.

Dia menambahkan bentuk perhatian dari OJK ini patut ditiru oleh semua baik kalangan pebisnis atau individu yang mempunyai niat beramal di saat pandemi Covid-19, ini sangat bermanfaat sekali.

“Bisa digunakan oleh tenaga kesehatan yang akhirnya membantu meringankan beban pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan, menjadi contoh yang baik untuk ditiru,” ungkap dia. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.