Kaca Mobil Dipecah, Uang 60 Juta di Jok Raib Dimaling

1133
0
Kendaraan milik korban jadi tontonan warga dan pengendara yang melintas setelah kejadian pencurian dengan pecah kaca. foto: istimewa
Kendaraan milik korban jadi tontonan warga dan pengendara yang melintas setelah kejadian pencurian dengan pecah kaca. foto: istimewa

BANJAR – Aksi pecah kaca kendaraan roda empat kembali terjadi di kawasan Kota Banjar.

Suzuki Swift nomor polisi AD 9263 JU yang terparkir di pinggir jalan Kapten Jamhur di lingkungan Sukarame Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar Kota Banjar jadi sasarannya, Kamis siang (23/1) sekitar pukul 11.06 wib.

Korban pecah kaca mobil, Andi Gunawan (35) warga Randegan, mengaku saat kejadian dirinya tengah menitipkan satu unit PC komputer ke salah satu tempat servis di sekitar Palang Pintu Kereta Api, tiba-tiba terdengar teriakan maling.

“Selang satu menit menurunkan komputer ke tempat servis, terdengar ada yang teriak maling. Saya coba lihat ternyata kaca mobil depan bagian kiri sudah pecah. dan uang 60 juta raib,” ujarnya kepada wartawan di Mapolsek Banjar saat melaporkan kejadian.

Kata dia, sebelum kejadian dirinya mengambil sejumlah uang sekitar Rp60 juta di bank BNI di perempatan jalan Letjen Suwarto untuk upah pekerja.

Selang beberapa menit, uang dimasukkan ke dalam tas selempang warna hitam.

Setelah dari bank, dirinya meluncur ke tempat servis komputer dan tas disimpan di jok penumpang bagian depan.

Tanpa rasa curiga, korban mengangkat komputer ke tempat servis. “Tak ada yang curigai sama sekali saat di jalan, karena banyak yang mengendarai sepeda motor. Apalagi jarak bank ke lokasi (tempat servis, red) dekat,” jelasnya.

Lanjut dia, menurut warga sekitar sempat melihat dua orang mengendarai sepeda motor Sonic plat R lari ke arah Pangandaran setelah melakukan aksinya. Dengan ciri-ciri diduga pelaku memiliki perawakan tubuh agak tinggi.

Warga sekitar pun sempat mengejar, namun terhalang kendaraan mobil box sehingga pelaku berhasil kabur.

Kejadian ini langsung ditangani pihak kepolisian Polsek Banjar, dan masih dilakukan pengejaran.

Hingga berita ini diturunkan, korban masih di Mapolsek Banjar melakukan pelaporan. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.