Kader Kota Banjar Adukan Pembakar Bendera PDIP di Jakarta ke Polisi

130
0

BANJAR – Puluhan kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Banjar melakukan pengaduan ke Mapolres Banjar, Sabtu (27/6), terkait adanya pembakaran bendera PDIP di Jakarta, saat aksi beberapa waktu lalu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar, H Nana Suryana, tujuan datang ke Mapolres Banjar mengadukan adanya aksi pembakaran bendera oleh oknum massa aksi di Jakarta, beberapa waktu lalu saat penolakan RUU HIP.

“Kami menyampaikan pengaduan bukan pelaporan, karena tidak nyamannya bendera PDI Perjuangan dibakar dan meminta ke penegak hukum agar diusut tuntas,” ujar dia kepada wartawan di halaman Mapolres Banjar, Sabtu (27/06).

Diakuinya, PDI Perjuangan merupakan partai yang beradab, tidak suka memecah belah bangsa, cinta damai, tidak menyakiti orang lain dan juga tidak suka jikalau disakit orang lain.

Kader partai siap menjaga NKRI dan Pancasila sebagai dasar ideologi negara.

Selain itu, PDI Perjuangan juga paham betul sejarah lahirnya Pancasila, karena bung Karno yang mencetuskan hal tersebut.

“Hal itu sesuai Pancasila yang termaktum dalam UUD 1945. Kami juga paham yang benar siapa dan siapa yang salah,” tegasnya.

Dikatakan dia, terkait adanya penolakan RUU HIP di pusat oleh beberapa fraksi, maka di daerah kena imbas.

Aksi demo selama tidak mengganggu, kader PDI Perjuangan tidak akan menganggu, karena tidak suka disakiti.

“Apalagi sampai ungkapan di PKI PKI kan. Emang di Banjar ada PKI. Kalau ada tunjukkan dan harus ditangkap. Terus ada kalimat, jangan membiarkan PKI berkeliaran di Banjar, seolah warga Banjar PKI, kan kasian masyarakat,” tegasnya.

Dikatakan dia, PDI Perjuangan tidak pernah memancing-mancing orang supaya tidak kondusif.

Melainkan cinta damai, beradab, beretika. Pihaknya pun tidak akan melakukan aksi jika tidak tersakiti oleh orang lain.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK MH langsung menerima pengaduan tersebut dari ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar. “Kita hanya menerima pengaduan saja,” singkatnya.

(anto sugiarto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.