Kader Muda NU Kota Tasik Gelar “Ngaruwat” Sekretariat

70
0
Istimewa HADIRI. Koalisi Penyelamatan NU Kota Tasikmalaya menggelar salawatan di Sekretariat PC NU Jalan dr Soekardjo, Kamis malam (5/11).

TAWANG – Sejumlah kader muda Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tasikmalaya menggelar salawatan dalam momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, di Sekretariat PC NU Jalan dr Soekarjo Kamis Malam (5/11).

Kegiatan bertema ngaruwat ku salawat tersebut, dihadiri sejumlah tokoh muda NU.

Koordinator Koalisi Penyelamatan NU Kota Tasikmalaya, Asep Rizal Asy’arie mengatakan kegiatan bertajuk Refleksi Khittoh NU 1926; Menyongsong Era Perubahan NU Kota Tasikmalaya tersebut, diselenggarakan dengan tujuan membuka ruang refleksi seluruh warga NU.

Baik yang berada di struktur maupun kultur, agar kembali mengingat nilai-nilai dan spirit lahirnya NU.

“NU sebagai organisasi jam’iyyah dinniyah ijtimaiyyah. Organisasi keagamaan yang bergerak dalam bidang pendidikan, sosial dan kebudayaan,” tuturnya kepada Radar, Jumat (6/11).

Menurutnya, NU sebagai organisasi warisan para ulama, jangan sampai ternodai kemuliaannya dengan kepentingan fragmatis seseorang atau kelompok orang tertentu yang mengatasnamakan organisasi ini.

Sebagai wadah, kata dia, tentunya memiliki norma-norma yang harus ditaati oleh seluruh jamiyyah-nya, baik anggota apalagi pengurus. “Mari kita rawat dan jaga, NU sebagai organisasi warisan ulama yang mulia ini,” ajak Asep Rizal.

Baca juga : Ada 16 Dugaan Pelanggaran Pilkada Kabupaten Tasik, Ini Kata Polisi..

Pada kesempatan tersebut, pihaknya mengundang sejumlah santri pondok pesantren, PMII, Lesbumi, ISNU, GP Ansor dan IPNU untuk bersama-sama salawatan.

Sebagai generasi yang tergabung dalam Koalisi Penyelamat NU Kota Tasikmalaya, kata Asep, merupakan tanggungjawab moral.

Mengingatkan kembali warga NU pada umumnya, untuk mampu me­ng­internalisasi nilai-nilai prinsip Islam ahlussunah waljama’ah dalam berkehidupan. Baik bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dimana pun berada.

“Untuk itu, pada momentum maulid nabi ini, kami berharap NU hadir dengan membawa nilai baru yang baik, sehingga mampu membawa kemaslahatan umat,” harapnya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.