Kader Muda PAN Kota Tasik Diminta Maju di Musdalub

227
0
Drs. H. Syarif Hidayat MSi

TASIK – Deklarator PAN Kota Tasikmalaya Drs H Syarif Hidayat MSi mendorong kader muda maju pada Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD PAN Kota Tasikmalaya yang akan digelar dalam waktu dekat ini.
”Saya sangat berharap sekali kader muda PAN maju, mencalonkan diri sebagai ketua DPD PAN yang baru,” ujarnya saat dihubungi Radar, Senin (25/12).
Wali Kota Tasikmalaya periode 2007-2012 berharap kader senior harus mampu mendorong kader muda potensial untuk maju di Musdalub, Kader muda tersebut, kata dia, bisa berasal dari fraksi maupun pengurus harian PAN. ”Nantinya akan ada seleksi alam, siapa yang akhirnya akan maju,” bebernya yang pernah menjadi ketua DPD PAN periode
Ketika ditanya siapa saja kader muda yang layak untuk maju sebagai calon ketua DPD PAN? Syarif mengaku tidak akan menyebutkan siapa saja kader yang dimaksud muda dan berpotensi. ”Tidak akan menyebut namanya ah,” katanya.
Namun, kata Syarif, tidak hanya kader muda yang dibutuhkan. Tetapi dia berharap benar-benar ada kader internal yang memimpin PAN kedepan. ”Jangan sampai
ujug-ujug (tiba-tiba) datang loncat jendela atau turun dari langit-langit. Melainkan harus kader murni baik dari dewan maupun di luar fraksi (pengurus harian),” paparnya yang juga Ketua PD Muhamaddiyah Kota Tasikmalaya tersebut.
Untuk itu, Syarif berharap ketua baru PAN bisa melakukan rekontsruksi dan rekonsilisasi seluruh infrastruktur partai. Supaya lebih homogen, karena pasca pilkada banyak kader yang tercerai berai, sehingga harus bisa mempersatukan kembali. Selain bisa membawa partai menjadi lebih maju dan berkibar di Kota Tasikmalaya. ”PAN harus bisa eksis lagi dan lebih maju,” tandasnya.
Diberitakan sebelumnya, DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jawa Barat resmi menunjuk Budi Achdiat sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD PAN Kota Tasikmalaya menggantikan H Miftah Fauzi yang resmi mengundurkan diri dari jabatannya.
Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah DPW PAN Provinsi Jawa Barat Deni R Sagara mengatakan target dari Plt sendiri harus mampu mengonsolidasikan internal partai dengan baik. Kemudian mampu mempersiapkan pemilihan ketua defenitif melalui musyawarah daerah luar  biasa (musdalub). “Kami menargetkan musdalub harus dilakukan akhir Januari 2018, sehingga pada waktu yang sama juga sudah ada ketua defentif,” terangnya kepada Radar, Jumat (22/12).
Meskipun, hanya plt ketua, tetapi konsolidasi partai jelang Pilgub, Pileg dan Pilpres harus terus berjalan dengan baik. Bahkan persiapan untuk rekutmen calon anggota legislatif juga sudah berjalan walaupun belum resmi membuka pendaftaran.
Deni berharap Kota Tasikmalaya memiliki ketua yang bisa membawa PAN semakin besar. Apalagi tahun-tahun sebelumnya DPD PAN Kota Tasikmalaya pernah menjadi partai besar dengan menempatkan kader terbaiknya di eksekutif dan legislatif. “Makanya saya berharap ketua yang terpilih nanti bisa melanjutkan ketua sebelumnya, bahkan ketua-ketua yang jauh sebelumnya,” terang dia.
Selain itu, tambah ketua DPW BM PAN Jabar tersebut, ketua baru PAN ke depan harus mampu mengakomodir para senior dan deklator PAN Kota Tasikmalaya dengan baik. Karena mereka merupakan pelaku sejarah bagi partai. “Kemudian kelahiran PAN juga tidak lepas dari Muhamaddiyah sehingga harus kembali mampu merangkulnya, termasuk semua elmen di Kota Tasikmalaya,” tuturnya.(yfi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.