Kader PDI-P Kota Tasik Harus Peka

45
0
SERAHKAN. Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bungursari menerima nasi tumpeng untuk diberikan kepada warga tidak mampu di wilayahnya, Minggu (10/1) RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA

MANGKUBUMI – Kader DPC PDI-Perjuangan Kota Tasikmalaya dituntut bersikap jujur dan peka terhadap persoalan sosial. Hal ini, guna meningkatkan peran kader di tengah-tengah masyarakat.

Para kader PDI-Perjuangan di berbagai daerah memperingati momen hari lahir (harlah) ke-48. Hal itu berlaku juga untuk para kader di Kota Tasikmalaya.

Di Kota Tasikmalaya, DPC PDI Perjuangan melaksanakan video conference dengan Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarno Putri. Pelaksanaanya diikuti oleh pengurus DPC dan PAC.

Wakil Ketua Bidang Pengkaderan DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya, Ato Suparto menyebutkan dalam momen tersebut pihaknya mendapat arahan dari ketua umum.

Baca juga : PSBB Proporsional Kota Tasik Diberlakukan, Ini Batasannya Kegiatan Warga..

Agar semua kader partai berlogo banteng itu dituntut menjadi pribadi yang bermanfaat di masyarakat.

“Intinya harus menjadi orang yang jujur dn berjiwa sosial tinggi,” tutur kepada Radar, kemarin.

Kejujuran dan modal sosial menjadi modal PDI- Perjuangan untuk meraih ujuan politik. Karena ketika masyarakat merasakan manfaat keberadaan para kader, dukungan untuk parpol akan semakin besar.

“Ketika masyarakat merasakan manfaat dari PDI-Perjuangan, upaya memenangkan Pilkada dan kontestasi politik lainnya pun semakin mudah,” terangnya.

Di momen peringatan hari jadi ke-48, DPC PDI- Perjuangan membuat 48 nasi tumpeng. Bukan untuk para kader melainkan dibagikan kepada masyarakat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya,Muslim MSI menyebutkan pihaknya akan senantiasa memberikan manfaat untuk masyarakat. Diantaranya membagikan bantuan kepada warga. “Sebanyak 48 tumpeng yang dibuat, 40 dibagikan PAC dan 8 lagi bagi warga di sekitar DPC,” tuturnya.

Peran PDI-Perjuangan dalam hal bakti sosial bukan hanya di momen hari jadi. Sebelumnya para kader partai banteng sudah kerap membantu warga yang kesulitan. “Baik itu di bidang kesehatan, sosial maupun pendidikan,” ujarnya.

Muslim dan rekan-rekan dari Fraksi PDI-Perjuangan tidak hadir pada acara di DPC. Dia mengikuti agenda penanaman pohon di Kali Ciliwung. “Kita juga rencanakan penanaman di lokasi-lokasi tertentu di Kota Tasikmalaya,” katanya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.