Kader Posbindu Kota Tasik Dapat Pencerahan Soal Antisipasi Corona

130
0

KOTA TASIK – Tim Kesehatan UPTD Puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan se-Kota Tasikmalaya terus mengedukasi masyarakat agar memahami soal virus corona dan cara mengantisipasinya.

Hal ini seperti yang dilakukan Tim Kesehatan UPTD Puskesmas Sambongpari, Rabu (11/03) yang mendatangi Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) RW 07 di Babakan Kupa Tundagan, RT 01, RW 07, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi.

Kepala Puskesmas Sambongpari, Hj Ika Susilawati AM Keb, SKM mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi ini sebagai upaya penanganan dan pencegahan virus corona sambil berbagi pengetahuan kepada masyarakat.

“Kami pada kesempatan ini memberikan penjelasan dan pemahaman akan apa virus Corona itu, apa penyebabnya dan lain sebagainya soal virus tersebut,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

“Ini juga untuk menjawab keresahan masyarakat akan virus Corona. Kegiatan kali ini merupakan kali ke tiga kami melakukan sosialisasi. Kami dalam hal Kesiapsiagaan, sudah mengikuti kegiatan sosialisasi di tingkat Kota Tasik, dan kecamatan,” sambungnya.

Terang dia hasil dari sosialisasi itu makanya ditindaklanjuti dengan mensosialisasikan kembali kepada masyarakat.

“Selain itu kita pun telah membentuk Tim Gerak Cepat (TGC) untuk penanganan masalah kesehatan yang meliputi tiga kelurahan. Sambongjaya, Sambongpari dan Kelurahan Linggajaya,” terangnya.

Walaupun telah terbentuk TGC ini, tambah dia, tidak cukup saja bagi pihaknya untuk mengedukasi masyarakat dengan menyampaikan kepada para kader posyandu.

“Kita pun membutuhkan bantuan partisipasi dari seluruh masyarakat. Untuk selanjutnya sosialisasi ini akan kami sampaikan kepada para siswa-siswi sekolah,” tambahnya.

Lalu, jelas dia, pihaknya pun akan menggaet Karang Taruna untuk membantu kegiatan pembangunan kesehatan ini.

“Kami berharap peserta yang mengikuti sosialisasi ini agar dapat kembali menjelaskan kepada masyarakat lainnya soal Corona ini dengan harapan masyarakat menjadi tenang dan tidak panik. Tapi harus tetap waspada,” jelasnya.

Selain sosialisasi Corona, pihaknya pun
terus mengingatkan soal Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS). Salah satunya dengan secara rutin mencuci tangan dengan air mengalir sebelum dan sesudah beraktifitas.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.