Kades Cimareme Jadi Tersangka

77
0
Loading...

KARANGPAWITAN – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Garut menetapkan Kepala Desa Cimareme JH menjadi tersangka dalam kasus pelanggaran Pemilu.

“Iya benar, (JH) sudah kami tetapkan sebagai tersangka,” ujar Kasat Reskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng kepada wartawan di kantornya Selasa (26/3). Penetaan tersangka berdasarkan pemeriksaan sejumlah saksi dan alat bukti lainnya, salah satunya video yang viral lantaran secara terang-terangan mendukung salah satu pasangan calon presiden.

Meski sudah jadi tersangka, pihaknya tidak melakukan penahan. Sebab ancaman hukuman dalam kasus yang menjerat tersangka kurang dari satu tahun. “Tersangka juga kooperatif dan ancaman hukumannya juga kurang satu tahun. Jadi kami tidak tahan,” terangnya.

Maradona menerangkan saat ini pihaknya terus memeriksa tersangka. Untuk melengkapi berkas perkaranya, sehingga bisa secepatnya diserahkan ke kejaksaan untuk disidangkan. “Hari ini juga (kemarin, Red) tersangka sudah mulai diperiksa. Sebentar lagi berkasnya sudah P21 ke kejaksaan (dilimpahkan, Red),” terangnya.

Dia menjelaskan dari hasil pemeriksaan digital forensik, terbukti bahwa video tersebut asli. “Itu asli, bukan editan. Tersangka juga mengakui perbuatannya,” terangnya. Beberapa waktu lalu pihaknya melakukan digital forensik terhadap video yang menjadi objek dalam perkara. Pemeriksaan itu, untuk membuktikan apakah video tersebut asli atau editan. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.