Kades Harus Prioritaskan Kebutuhan Warga

145
LANTIK. Pelaksana tugas (Plt) Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto melantik empat Pjs Kepala Desa di Gedung DPRD, Kamis (15/2).

PELAKSANA tugas (Plt) Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto SIP mengingatkan kepada pada kepala desa agar rajin bersilaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat. Khususnya para ulama untuk menampung aspirasi.

Menurutnya, memahami kebutuhan masyarakat sangat penting. Karena pembangunan yang dilaksanakan di desa perlu fokus pada prioritas kebutuhan. Hal tersebut ditegaskan Ade saat melantik empat Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa di Ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (15/3/18). Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan sejumlah kepala SKPD.

Ade mengatakan menjadi kepala desa adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Tidak hanya kepada masyarakat, tetapi yang paling penting adalah kepada Allah SWT. “Saudara-saudara adalah pemimpin yang akan menjalankan amanah Allah SWT dalam melaksanakan pembangunan di desanya masing-masing. Manfaatkanlah waktu sebaik mungkin sampai jabatan berakhir untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat. Banyak permasalahan yang belum terselesaikan. Itu semua merupakan beban yang harus diselesaikan dengan penuh tanggungjawab,” ucap Ade.

Ade berpesan kepala desa hendaknya mampu mengelola keuangan desa dengan baik. “Pemerintah pusat setiap tahunnya terus menggelontorkan dana desa sebagai bentuk perhatian untuk kesejahteraan masyarakat desa. Manfaatkanlah dana desa tersebut untuk kesejahteraan masyarakat. Hati-hati jangan sampai kepala desa terseret masalah hukum. Jika terjadi maka yang tercoreng bukan hanya nama desanya tetapi juga nama baik Kabupaten Tasikmalaya,” tegas Ade.

Adapun keempat Pjs Kades yang dilantik adalah Yayat Ruhiyat SSos sebagai Pjs Kades Sukagalih Kecamatan Sukaratu, Jajang Royani SIP sebagai Pjs Kades Wargakerta Kecamatan Sukarame, Dana Rusmana SIP sebagai Pjs Kades Jayamukti Kecamatan Leuwisari, dan Beni Iskandar SP sebagai Kades Pengganti Antar Waktu Desa Sukamenak Kecamatan Sukaresik. (rls/snd/adv)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.