Kades Petahana Mulai Unjuk Gigi

272
0
Yayan Siswandi

TAHUN ini, 211 desa di Kabupaten Tasikmalaya akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak. Para kades petahana sudah mempersiapkan diri untuk tampil kembali pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

Supendi, kades petahana Desa Purwasari Kecamatan Cisayong menyatakan akan kembali maju pada pilkades serentak kali ini. “Insyaallah saya akan maju lagi di pilkades tahun ini dan ini merupakan pencalonan yang kedua kalinya,” ujarnya kepada Radar, Minggu (16/6).

Alasan kembali maju, kata dia, karena adanya dorongan dari warga untuk tetap melanjutkan pembangunan ya sudah berjalan dengan baik selama lima tahun ini. “Tidak sedikit dari warga bahkan tokoh di desa mendukung dan mendorong agar saya kembali maju di pilkades,” katanya.

Kades petahana Desa Sukamenak Kecamatan Sukarame, Sukarna akan memastikan tampil kembali di pilkades untuk melanjutkan pembangunan yang belum selesai. “Masih banyak yang harus dilanjutkan, jadi saya akan maju kem­bali. Saya sudah dua kali men­jabat menjadi kepala desa dan kini akan kembali mencalonkan untuk yang ketiga kalinya,” kata dia.

Kata dia, sejauh ini belum ada persiapan khusus jelang pesta demokrasi lima tahunan ini. Namun, sejauh ini dukungan dari berbagai unsur di masyarakat terus berdatangan untuk melanjutkan pembangunan. “Saya tetap menyerahkan kepada masyarakat,” ucapnya.

Terpisah, kades petahana Desa Padawaras Kecamatan Cipatujah, Yayan Siswandi mengatakan rencana pencalonannya pada pilkades serentak ini yang kedua kalinya. “Alhamdulillah dukungan dari keluarga sangat baik untuk maju kembali melanjutkan pembangunan. Termasuk dari masyarakat pun dukungan terus bermunculan,” paparnya.

Kata dia, tidak ada persiapan yang dilaksanakan jelang pencalonan kedua kalinya. “Tidak ada persiapan khusus. Persiapan sewajarnya sebagai calon kades, seperti sosialisasi ke masyarakat. Termasuk meminta doa keluarga, guru ngaji, tokoh agama dan masyarakat,” pungkasnya.(obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.