Kades Positif, Kantor Desa Raharja Kota Banjar Ditutup

55
0
Istimewa. DITUTUP. Kantor Desa Raharja ditutup sementara pasca kepala desa terkonfirmasi positif Covid-19.
Istimewa. DITUTUP. Kantor Desa Raharja ditutup sementara pasca kepala desa terkonfirmasi positif Covid-19.
Loading...

BANJAR– Kepala Desa Raharja YR (43) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil PCR atau swabtest yang dilakukan di Puskesmas Purwaharja II, Kamis (28/1).

Tim pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kholilurokhim SKM membenarkan hal Itu. “Sebelum diperiksa, yang bersangkutan bergejala dan itu masuk status suspek,” kata dia kepada wartawan, Jumat (29/1) di kantornya.

Kata dia, petugas Puskesmas Purwaharja II bergerak melakukan tracking dan hasilnya sekitar 20 orang kontak erat dengan bersangkutan. Kemarin, petugas pun langsung melakukan swabtest.

Kata dia, mereka yang kontak erat dengan bersangkutan dari anggota keluarga, warga lingkungan sekitar serta perangkat desa. Swabtest dilakukan guna memastikan terpapar atau tidaknya viruscorona.

“Masyarakat harus tetap menerapkan prokes (protokol kesehatan). Bagi pendatang pun sama harus memperhatikan prokes jangan sampai terpapar virus corona. Sehingga tidak menimbulkan klaster baru,” jelasnya.

loading...

Baca juga : Sembuh dari Covid-19, Kejari Kota Banjar Tak Akan Divaksin

Terpisah, Camat Purwaharja Jaenal Arifin membenarkan Kepala Desa Raharja terkonfirmasi positif Covid-19. Dan ketika merasa ada gejala sakit langsung membatasi diri tidak beraktivitas atau kontak. “Mudah-mudahan yang bersangkutan diberi kesehatan dan kesembuhan sehingga bisa beraktivitas seperti biasa,” katanya.

Dia mengatakan kantor desa sudah dilakukan penyemprotan disinfektan dan sementara ditutup dan tidak melayani pelayanan masyarakat kemarin.

“Perangkat desa sudah di-swabtest tadi (kemarin, Red) sekitar 12 orang, anggota keluarga 5 orang dan warga 3 orang. Mudah-mudahan hasilnya negatif semua. Yang bersangkutan saat ini jalani isolasi di rumah, namun terpisah dengan keluarganya,” ujarnya.(nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.