Kades Terpilih Segera Dilantik Muncul Masalah di Beberapa Desa

120
0

PANGANDARAN – Pelaksanaan pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan 30 November kemarin, rencanannya akan dilaksanakan pada hari Kamis (19/12) mendatang.

Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan total ada 64 kades terpilih yang akan dilantik pada 19 November mendatang. ”Mereka akan dilantik langsung oleh Bupati Pangandaran di Setda Kabupaten Pangandaran,” jelasnya kepada Radar, Minggu (15/12).

Sementara untuk empat kepala desa terpilih akan dilantik pada Januari 2020 dan satu lagi akan dilantik pada Maret 2020. “Jadi tidak berbarengan, tergantung pada masa jabatan kades di masing-masing desa,” katanya.

Kades terpilih yang akan dilantik terakhir adalah Desa Kertajaya Kecamatan Cigugur. ”Jadi masa akhir Kades di desa tersebut ya jatuhnya pada bulan Maret mendatang,” terangnya.

Sejauh ini, belum ada permasalahan pelik yang bisa mengganggu jalannya pelantikan. ”Walaupun memang ada beberapa desa yang sedang bermasalah dengan pelaksanaan Pilkades kemarin, seperti Desa Bojongkondang dan Bangunkarya,” katanya.

Menurut dia, permasalahan yang mencuat di beberapa desa tersebut adalah soal money politics dan ijazah. ”Nah saya belum tahu apakah sudah ada pengaduan atau belum ke tingkat desa atau yang lebih tinggi, tapi memang ada beberapa desa yang saat ini bermasalah,” jelasnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.