Kadinkes Pangandaran: Tak Ada Kluster Setda, Aktivitas Normal Lagi

29
0
AKTIVITAS. Setda Kabupaten Pangandaran kembali dibuka, usai ditutup sementara karena ada pegawai yang terkena Covid-19.
AKTIVITAS. Setda Kabupaten Pangandaran kembali dibuka, usai ditutup sementara karena ada pegawai yang terkena Covid-19.

PANGANDARAN – Aktivitas di Setda Kabupaten Pangandaran kembali normal, setelah sebelumnya sempat ditutup karena ada satu pegawainya yang positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki mengatakan bahwa semua pegawai yang pernah kontak erat dengan pegawai tersebut sudah menjalani tes swab dan hasilnya negatif semua. “Jadi dipastikan tidak ada klaster di Setda Pangandaran,” katanya kepada Radar, Kamis (5/11).

Menurutnya, saat ini pegawai tersebut masih menjalani isolasi di RSUD Pandega, setelah dinyatakan positif pada Selasa (3/11). “Tracking juga dilakukan kepada orang di luar Setda, yang pernah kontak dengannya,” ujarnya.

Baca juga : 1 Pegawai Positif Corona, Gedung Setda Pangandaran Ditutup dan Jalankan WFH

Yani mengatakan saat ini ada 18 orang yang dinyatakan positif Covid-19, 13 orang diantaranya sedang di-swab ulang. “Hasilnya akan keluar besok (hari ini, Red), mudah-mudahan hasilnya negatif semua,” katanya.

Lanjut dia, total ada 105 kasus positif di Kabupaten Pangandaran, dalam database Gugus Tugas Covid-19. “Total yang meninggal ada 2 orang,” jelasnya.

Sekda Pangandaran Kusdiana mengatakan bahwa alasan ditutupnya Setda Pangandaran pada hari Rabu (4/11) karena seluruh ruangan disemprot disinfektan.

“Jadi ruangannya itu basah, sehingga pegawai harus work from home (WFH),” ucapnya. Dia pun berharap tidak ada lagi pegawai Setda yang positif Covid-19. “Semuanya harus patuhi protokol kesehatan,” jelasnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.