Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Kadinkes: Tasik Aman dari Difteri, Kelurahan Harus Tetap Waspada

75
0
SOSIALISASI. dr H Cecep Z Kholis MKes memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi waspada difteri, Selasa (27/2/18).

TASIK – Terkait wabah penyakit difteri yang ramai diperbincangkan sejak beberapa waktu terakhir, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Cecep Z Kholis MKes memastikan, sejauh ini Kota Tasikmalaya aman dari serangan wabah difteri.

“Ada seorang warga Kecamatan Tawang yang positif terjangkit difteri. Tapi sudah sembuh dan sudah kembali bekerja. Sudah kami cek juga ke keluarga dan lingkungan sekitarnya, tidak ada yang tertular,” tuturnya saat ditemui di acara sosialisasi imunisasi tingkat kecamatan dan kelurahan di Fave Hotel Tasikmalaya, Selasa (27/2).

Meski demikian, Cecep tetap mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap wabah penyakit difteri maupun wabah penyakit lainnya. Terlebih curah hujan yang cukup tinggi di Kota Tasikmalaya, bisa memicu munculnya wabah penyakit.

Salah satu langkah antisipasi yang dilakukan pihaknya, tambah Cecep, adalah sosialisasi pentingnya mendeteksi wabah penyakit difteri di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Tingkat kelurahan ini kan yang paling tahu kondisi wilayahnya. Jadi penting agar masyarakat mengetahui sistem kewaspadaan dini terkait wabah penyakit di wilayahnya,” tambah Cecep.

Himbauan serupa disampaikan Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Tasikmalaya, Didin Fitriyadi. Saat ini Dinkes juga fokus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mendeteksi wabah penyakit melalui pemerintah di tingkat kelurahan.

“Di forum sosialisasi sekarang ini kami akan menyosialisasikan pentingnya imunisasi sebagai langkah pencegahan penyakit paling utama pada anak,” tutur Didin kepada radartasikmalaya.com. (sal)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.