Kadis Baru Harus Bawa Perubahan

241
0

INDIHIANG – DPRD Kota Tasikmalaya minta empat kepala dinas baru menunjukan kinerja terbaiknya. Jangan sampai kesempatan yang diberikan tidak dimanfaatkan dengan baik. Hal itu diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya H Aslim SH kepada Radar di kantornya, Rabu (3/1).
Aslim men­jelas­kan lulusan open bidding ini yang dianggap paling layak menduduki jabat­an tersebut. Oleh karena itu sudah saatnya mereka menunjukan kemampuan terbaiknya. “Kinerja mereka ke depan menjadi barometer dan pertaruhan pansel dalam memberikan nilai terhadap pejabat yang saat ini terpilih,” katanya.
Apalagi empat dinas yang baru di isi oleh pejabat defenitif ini merupakan organisasi perangkat daerah (OPD) yang potensial dan strategis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Angota Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya H Dayat Mustofa menambahkan diamanatkannya para pejabat itu dalam mengisi kekosongan pucuk pimpinan pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) harus dapat dipertanggungjawabkan. “Keper­caya­an wali kota jangan disia-siakan. Segera bekerja sesuai tugas masing-masing sebab persoalan masing-masing dinas tengah menanti terutama berkaitan pelayanan publik,” ucapnya.
Menurutnya, perlu ada perubahan signifikan di empat dinas tersebut. Sebab para pimpinannya merupakan hasil dari rangkaian seleksi yang menakar kemampuan dan kompetensi di masing-masing bidang dengan anggaran yang tidak bisa dibilang sedikit. Sehingga jangan sampai para lulusan open bidding itu tidak memberikan warna tersendiri dalam menjalankan program dan kegiatan. “Sebab kita nilai ke empat dinas ini potensial. Seperti Satpol PP dan Damkar itu bukan hanya mengawasi dan menertibkan PKL saja. Tetapi harus bisa meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD) dengan mengawal semua produk Perda,” beber Politisi Partai Golkar itu.
Dayat meminta Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman berlaku tegas setelah memilih para pemenang seleksi jabatan, dengan memberi sanksi tegas apabila mereka bekerja tidak sesuai aturan. (igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.