Kakak Beradik Hampir Tewas Dikeroyok Nelayan

32
DITAHAN. Dua saudara di Bojongsalawe dihakimi masa setelah kepergok melakukan aksi pencurian Rabu (9/1).

PARIGI – Dua pria yakni S (33) dan S (33) hampir tewas dikeroyok nelayan di Dusun Bojongsalawe Desa Kalangjaladri. Mereka diduga telah melakukan aksi pencurian accu milik nelayan.

Salah seorang saksi, Misran (45) mengatakan keduanya pelaku pencurian berprofesi sebagai nelayan. ”Kami mencurigai mereka ini melakukan aksi pencurian beberapa kali dan kemarin (Senin 7/1) dipergoki sedang menjual accu di tukang rongsok,” ungkapnya kepada Radar, Rabu (9/1).

Keduanya kemudian ditangkap dan diseret hingga dihakimi massa yang sudah geram. ”Beruntung keduanya tidak sampai kehilangan nyawa, karena polisi keburu datang dan membawa mereka,” tuturnya.

Menurut dia, beberapa hari kebelakang nelayan di Bojongsalawe kehilangan accu milik mereka. ”Pencurian itu dilakukan pada pagi hari, mereka mengambilnya dari perahu langsung,” tuturnya.

Pertugas Polsek Parigi Brigadir Irvan menyebutkan keduanya bisa dijerat pasal 363 KUHP pidana dengan ancaman kurungan lima tahun penjara.

”Keduanya bersekongkol melakukan aksi pencurian, adiknya yang melakukan aksi pencurian, sementara kakaknya yang menjual,” terangnya.

Untuk sementara keduanya masih ditahan di Polsek Parigi, sebelum dilimpahkan ke Polres Ciamis. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.