Kakak Tiri yang Cabuli Balita 16 Bulan Akui Perbuatannya, Terancam Dipenjara 15 Tahun

1965
1

KOTA TASIK – Tersangka dugaan cabul terhadap bayi berusia 16 bulan di Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, inisial O alias R (35), yang tak lain kakak tiri korban akhirnya mengakui bahwa korban usai dipukul dengan tangan kosong, juga dicabuli.

Hal itu diungkapkan Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Dadang Sudiantoro, Senin (26/1) pagi.

“Perkembangannya saat ini kami sudah berhasil menangkap pelaku. Saat ini tersangka sudah kami tahan di Polres,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com yang dihubungi via ponselnya.

Terang dia, pelakunya adalah keluarganya sendiri yang saat kejadian sedang berada di rumah yang juga lokasi kejadiannya.

“Motifnya memang karena kesal kepada ibu korban dan juga kepada korban. Karena korban selalu (nangis tengah malam) mengganggu tidur pelaku,” terangnya.

Baca Juga : Tersangka Cabul pada Bayi 16 Bulan, Ngaku Hanya Memukul Kemaluannya..

Dadang menegaskan, dari hasil pemeriksaan lanjutan, pelaku mengakui setelah memukul korban lalu ada bagian tangan yang dimasukan ke bagian vital korban.

“Sehingga bagian vital korban mengalami pendarahan. Atas perbuatannya pelaku terancam kurungan 15 tahun penjara,” tegasnya.

Jelas dia, pasal yang dikenakan terhadap pelaku ini adalah pasal 82 dan atau 80 Undang-Undang (UU) RI nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Karena diduga telah melakukan tindak pidana perbuatan cabul dan atau kekerasan terhadap anak,” jelasnya.

Baca juga : Pria Terduga Cabul kepada Balita 16 Bulan di Sukaratu Tasik Itu Kakak Iparnya, Kini Diperiksa Polisi

Diberitakan sebelumnya, kasus dugaan pencabulan terhadap bayi berusia 16 bulan di Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, mulai menemui titik terang.

Jumat (24/1) siang, pelaku O alias R (35), yang awalnya diperiksa sebagai saksi terduga pelaku naik statusnya menjadi tersangka.

Dalam pemeriksaan sebelumnya Tersangka O mengaku hanya memukul korban. Dan hasil pemeriksaan lanjutan, O mengakui telah mencabuli adik tirinya itu.

(rezza rizaldi)

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.