Kakek & Cucu Hangus Terbakar di Bayongbong Garut

98
0
Loading...

BAYONGBONG – Dua unit rumah di Kampung Cibodas Desa Banjarsari Kecamatan Bayongbong terbakar Jumat (22/1) dini hari sekitar pukul 01.00. Akibat kejadian itu, dua penghuni rumah yang merupakan seorang kakek dan cucunya meninggal dunia.

Kapolsek Bayongbong AKP Cecep Bambang mengatakan kedua korban yang meninggal yakni H Osin (75) dan cucunya bernama Indra (23). Keduanya meninggal diduga terjebak di dalam rumah ketika kebakaran terjadi.

“Dugaan sementara kedua korban ini saat kejadian kebakaran sedang tidur pulas, sehingga tidak bisa menyelamatkan diri ketika kebakaran terjadi,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api pertama kali muncul di rumah korban. Saat itu api pertama kali muncul dari depan rumah dan menjalar ke seluruh ruangan rumah.

Baca juga : 3 Orang Ini Direkomendasikan Pansel Jadi Sekda Garut

loading...

Karena lokasi rumah terbakar berada di pemukiman padat penduduk, api juga menjalar ke salah satu rumah di belakang rumah korban. Tetapi penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri ketika kebakaran terjadi.

“Api akhirnya bisa dipadamkan setelah warga melakukan upaya pemadaman secara manual dan menggunakan empat unit mobil pemadam kebakaran,” ungkapnya.

Kedua korban kebakaran, dijelaskan Cecep, diketahui saat pihaknya melakukan penyisiran di rumah yang terbakar. Saat melakukan penyisiran, di ruang tamu rumah ditemukan dua jenazah. Hasil pemeriksaan, diketahui kedua jenazah adalah H Osin dan cucunya, Indra.

Kapolsek menerangkan berdasarkan keterangan yang didapatkan dari pihak keluarga, rumah H Osin saat itu memang tengah dihuni oleh dua orang karena istrinya sedang di luar rumah.

“Keterangan dari istrinya, suaminya biasanya tidur di kamar. Jadi ada kemungkinan kedua korban ini sempat berusaha melarikan diri namun terjebak korban api saat hendak keluar,” katanya.

Saat ini, kedua jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan dan dimakamkan. Selain menyebabkan dua warga meninggal dunia, kebakaran tersebut pun menyebabkan kerugian materil sebanyak Rp 300 juta. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.