Kakek Diduga Lecehkan Cucu Tiri

1316
1
DIGIRING. Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya menggiring pelaku pelecehan seksual terhadap cucu tirinya, Jumat (25/5). UJANG NANDAR / RADAR TASIKMALAYA

MANGUNREJA – IA (43), warga Desa Sarimanggu Kecamatan Karangnunggal harus berurusan dengan Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya, karena diduga melakukan pelecehan terhadap NDR (6) yang tak lain adalah cucu tirinya.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Pribadi Atam SPd MH menjelaskan IA melakukan pelecehan kepada NDR pada Kamis (17/5) pukul 15.00, di rumahnya.

“Pelaku melakukan pelecehan seksual terhadap korban di atas motor yang berada di rumahnya,” ujarnya kepada wartawan di Mako Polres Tasikmalaya, Jumat (25/5).

Dalam menjalankan aksinya, pelaku membujuk korban dengan berbagai cara termasuk memberikan uang Rp6.000. “Pelaku memberikan uang kepada korban sebagai bujukannya,” terangnya.

Pihaknya menangkap pelaku berdasarkan laporan keluarga korban yang mengetahui pelecehan terhadap anaknya. “Pelaku kami amankan atas laporan dari ibu kandung korban yang tak lain anak tiri pelaku,” jelasnya.

Selain menangkap pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa pakaian korban dan uang sebesar Rp 6.000 yang digunakan pelaku untuk merayu korban.

Kemudian sepeda motor yang digunakan pelaku untuk melecehkan korban juga berhasil diamankan sebagai barang bukti.

Atas perbuatannya itu, pelaku terancam Pasal 82 Jo Pasal 76 E UU RI Nomor 35 Tahun 2014, Perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

IA mengatakan dirinya terbawa nafsu hingga nekad melecehkan cucu tirinya. “Saya terbawa nafsu,” katanya.

Dia mengaku baru pertama melakukannya terhadap cucu tirinya. “Menyesal, kemarin terbawa nafsu saja,” tandasnya.

(ujang nandar)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.