Kakek Warga Cisurupan Garut Cabuli Bocah Laki-laki

129
0
radartasikmalaya
ilustrasi

KARANGPAWITAN – Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Garut menangkap seorang pria tua di wilayah Kecamatan Cisurupan.

Pria berisinial DD (60) itu ditangkap polisi karena diduga melakukan pencabulan terhadap seorang anak laki-laki yang masih di bawah umur.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Garut AKP Muhammad Devi Farsawan mengatakan, penangkapan pelaku dilakukan setelah adanya laporan dari keluarga yang diduga menjadi korban pencabulan.

“Tim langsung diterjunkan ke lokasi. Pelaku kita amankan di rumahnya,” ujar Devi kepada wartawan, Sabtu (31/10).

Devi menerangkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengakui telah mencabuli korban sebanyak satu kali di rumahnya.

“Ngakunya baru satu kali melakukan (cabul), tetapi kami masih terus kembangkan. Takut ada korban lain,” terangnya.

Dari hasil penyelidikan, kata dia, pencabulan yang dilakukan pria tua itu berawal ketika korban sedang main di rumah saudaranya. Rumahnya berdekatan dengan rumah pelaku. Saat itu, pelaku yang sudah mempunyai niat cabul, ketika melihat korban, pelaku pun langsung mengajak main ke rumahnya.

Di rumahnya pelaku, korban diminta memijat dan akan diberi imbalan Rp 5.000 di kamarnya. Saat memijat, pundak korban dipegang pelaku dan langsung ditelungkupkan.

Dalam posisi telungkup, celana korban dibuka pelaku dan kemudian melakukan aksi pencabulan. “Ketika aksinya itu, itu saksi yang melihat sehingga korban bisa melarikan diri dan melaporkan kepada orang tuanya,” ujarnya.

Baca juga : Pohon Tumbang Tutup Jalan Garut-Tasik di Mangunreja

Pelaku pun sempat digeruduk warga sebelum akhirnya diamankan ke Polres Garut.

Devi menambahkan, saat ini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Garut.

Pelaku dijerat dengan pasal 76 E juncto 83 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2014 subsider pasal 292 KUHP. Ancaman hukumannya 20 tahun penjara. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.