2 Everton vs Chelsea 0

Kalah Tandang, Chelsea Loss Control

6
premierleague.com BERDUEL. Bintang Chelsea Eden Hazard berduel dengan pemain Everton pada lanjutan Premier League kemarin.

LIVERPOOL – Periode buruk Chelsea terus berlanjut di Premier League. Kekalahan di markas Everton pada pekan ke-31 sudah membuat mereka loss control untuk bertarung di empat besar.

Takluk 0-2 di Goodison Park, Senin,18 Maret membuat The Blues tertahan di peringkat enam klasemen sementara Premier League. Anak asuh Maurizio Sarri yang mengoleksi poin 57 terpaut tiga angka di belakang tim peringkat keempat, Arsenal.

Secara matematis, mereka sebenarnya masih punya peluang untuk finis di zona Liga Champions. Akan tetapi, jawara musim 2016/2017 itu kini di posisi sulit. Setelah kehilangan lima poin dalam dua laga terakhir, nasib mereka kini bergantung pada hasil pertandingan para rival.

Situasi ini tentu tidak menguntungkan bagi Chelsea yang mencoba kembali memburu tiket Liga Champions. Bukan saja karena sudah kehilangan keuntungan laga tunda, Eden Hazard dan kawan-kawan juga harus bersaing dengan tiga klub untuk berebut dua jatah di empat besar.

Perjuangan Chelsea bakal semakin sulit jika melihat jadwal pertandingan sisa mereka musim ini. Dari delapan laga mereka, dua di antaranya berhadapan dengan klub enam besar. Masing-masing Manchester United dan Liverpool. Sialnya, dua big match itu harus mereka lakoni di markas lawan.

MU yang kini di posisi kelima dengan satu poin lebih banyak dari Chelsea sebenarnya juga masih harus bertarung dengan dua klub papan atas. Akan tetapi, sama seperti ketika berduel dengan Chelsea, Setan Merah juga akan bermain di Old Trafford saat mereka menghadapi Manchester City.

Sedangkan Tottenham, meski masih akan menghadapi Liverpool dan City dalam laga tandang, mereka punya keuntungan lantaran kini unggul empat serta tiga di atas MU dan Chelsea. Plus fakta bahwa mereka punya selisih gol yang jauh lebih baik.

Tak mengherankan, setelah kalah dari Everton lewat gol Richarlison dan Gylfi Sigurdsson, Maurizio Sarri sudah melontarkan kekhawatirannya. Tentu saja hari ini penting bagi kami. “Sekarang kami memiliki lebih sedikit peluang. Kami harus berjuang mempertahankan peluang kami,” kata sang pelatih di BBC Sport.

Sarri mengakui problem mereka adalah penyelesaian akhir dan mental. “Sistem dan taktiknya tidak penting. Kami harus bermain delapan pertandingan sekarang,” tandasnya di Sky Sports.

Bek Chelsea, Antonio Rudiger, menegaskan bahwa saat ini mereka tidak boleh lagi tergelincir jika masih ingin finis di empat besar. Kekalahan seperti di markas Everton, kata dia, tidak boleh terulang lagi. Apalagi tampil dominan. “Itu tidak dapat diterima dan saya minta maaf,” ujarnya di Sky Sports.

Sedangkan Everton kembali memanaskan perebutan tiket zona Liga Europa. Meski anak asuh Marco Silva masih di posisi ke-11, mereka hanya terpaut tiga serta empat angka dari Watford serta Wolverhampton Wanderers yang ada di peringkat kedelapan dan ketujuh. (amr/fin)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.