Kalahkan Fulham, Liverpool ke Puncak Klasemen

17
0

LONDON – Liverpool naik ke peringkat pertama pada klasemen sementara Premier League, Senin (18/3). Itu setelah The Reds –julukan Liverpool, menang 2-1 atas Fulham pada pertandingan pekan ke-31 di Craven Cottage Stadium.

Menerjunkan skuad utama, Liverpool unggul lebih dulu melalui Sadio Mane pada menit 26. Fulham sempat menyamakan kedudukan di menit 74 melalui Ryan Babel.

Namun, James Milner berhasil mengeksekusi tendangan penalti pada menit 81. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Liverpool.

Kemenangan ini membuat anak asuh Juergen Klopp memimpin klasemen dengan 76 poin. Liverpool unggul 2 poin dengan Manchester City yang berada di peringkat kedua.

City pada pekan ke-31 belum bertanding. Di jadwal yang dirilis operator Premier League, City sebenarnya melawan Manchester United. Tapi karena duo Manchester bertanding di Piala FA, maka jadwal tersebut ditunda.

Juergen Klopp kepada Manchester Evening News merasa senang tidak terpeleset pada pekan-pekan krusial menuju takhta juara.

“Kami mengerti dengan kondisi ini. Satu poin sekarang lebih dari segalanya. Sebab, akan menentukan kami di klasemen,” kata Klopp.

Pelatih asal Jerman tersebut selalu fokus di Premier League karena akan berakhir 7 pekan lagi. “Demi gelar, kami akan merumuskan rotasi pemain yang tepat,” ungkapnya. (mid)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.