Kalangsari, Kampung Ramah Anak Pertama di Kota Tasik

536
0

CIPEDES – Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman meresmikan Kampung Ramah Anak “Budak Capetang (Cageur, Parigel, Partentang)”, Jumat (28/6).

Kampung Ramah Anak yang baru pertama kali ada di Kota Tasikmalaya itu berlokasi di RW 03 Kampung Babakan Kalangsari, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes.

Di kampung ini masyarakat setempat menata lingkungan supaya nyaman dan banyak tempat ruang terbuka untuk bermain anak-anak.

Budi mengatakan, diresmikannya kampung ramah anak yang pertama ini diharapkan bisa memicu kampung lain di wilayahnya untuk menciptakan hal serupa.

“Apalagi dalam mewujudkan target Kota Tasikmalaya yang ramah anak di 2020. Sehingga bisa mendorong target secara nasional Indonesia menjadi negara ramah anak 2030 mendatang,” ujar Budi kepada radartasikmalaya.com.

Jelas Budi, dari sekitar 700 ribu warga Kota Tasikmalaya, 1/3 penduduk di antaranya atau sekitar 240 adalah anak-anak.

“Maka menciptakan lingkungan ramah anak itu sangat penting, terlebih beberapa permainan tradisional mulai hilang di generasi muda. Kemajuan teknologi saat ini perlu diwaspadai, menyelamatkan generasi dari kekangan gawai saat ini,” jelasnya.

“Adanya lingkungan ramah anak menjadi sarana bersosialisasi bagi anak-anak, beberapa hal negatif perlu dicegah dari kemajuan teknologi informasi yang pesat. Ini harus menjadi contoh, di setiap kecamatan dan kelurahan harus ada satu,” tukas Budi. (rez)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.