Kalbe Farma Area Jabar Salurkan Bantuan Obat dan Alat Kebersihan

59
1
PEDULI BENCANA. Perwakilan Kalbe Farma Area Jawa Barat (Jabar) simbolis menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal yang terdampak banjir, Rabu (14/10). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA
PEDULI BENCANA. Perwakilan Kalbe Farma Area Jawa Barat (Jabar) simbolis menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal yang terdampak banjir, Rabu (14/10). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

KARANGNUNGGAL – Kalbe Farma Area Jawa Barat (Jabar) menyalurkan bantuan obat-obatan dan alat kebersihan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Karangnunggal, Rabu (14/10).

Dalam program Kalbe Aksi Peduli Bencana tersebut, masyarakat mendapatkan bantuan ribuan butir obat untuk jamur, diare dan vitamin termasuk ratusan alat kebersihan berupa sapu, ember dan alat pel.

Area Activation Supervisor Kalbe Farma Jawa Barat (Jabar) Soni Jepi Perdiana mengatakan, dalam kegiatan peduli bencana ini, Kalbe Farma memberikan bantuan berupa obat-obatan dan alat kebersihan untuk masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Karangnunggal.

“Obatnya seperti Kalpanax obat jamur, obat diare Entrostop dan untuk stamina, pegal, kesemutannya ada Fatigon Spirit, sebanyak ribuan butir obat. Termasuk ratusan alat kebersihan berupa sapu, embel dan alat pel,” terang Soni kepada Radar, kemarin.

Kegiatan bantuan ini, kata dia, sebagai bentuk kepedulian Kalbe Farma dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana termasuk banjir dan longsor di wilayah Tasik Selatan (Tasela). Secara simbolis bantuan diserahkan di Kecamatan Karangnunggal.

“Jadi untuk Kalbe Farma itu di setiap bencana, kita ada program Kalbe Aksi Peduli Bencana. Jadi kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan sejak dulu. Setiap bencana kita selalu memberikan bantuan kepedulian ini,” tutur dia.

Diharapkan melalui bantuan ini, tambah dia, bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan di sekitarnya.

“Masyarakat harus tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungannya. Semoga diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah Swt bagi masyarakat yang terdampak bencana ini,” tambah dia.

Direktur Kalbe Consumer Health PT Kalbe Farma Tbk Feni Herawati menambahkan, Kalbe Farma akan terus berkomitmen meningkatkan kesehatan masyarakat, salah satunya peduli terhadap kesehatan para korban bencana alam.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi korban yang terdampak bencana alam. Dengan memberikan bantuan obat dan edukasi kesehatan ini kami berharap masyarakat lebih peduli akan kesehatan dan menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan pasca bencana,” ungkap dia. (dik/adv)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.