INDONESIA - U19 vs CINA TAIPEI - U19

KAMI SUDAH SIAP

7

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

JAKARTA – Kompetisi sepak bola antar negara Asia usia 19 tahun, akan segera bergulir hari ini (18/10). Turnamen yang kini bernama Piala AFC U-19 itu akan dikuti sebanyak 16 negara.

Indonesia yang ditunjuk sebagai tuan rumah sudah menyiapkan tiga stadion yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Pakansari dan Stadion Patriot Candrabaga.

Timnas U-19 sendiri akan mengawali pertandingan pembuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), melawan melawan Cina Taipei hari ini (18/10). Anak Asuh Indra Syafri tersebut dituntut meraih poin maksimal.

“Secara mental dan persiapan tim kami sudah siap. Mudah-mudahan besok (hari ini, Red) , kami bisa meraih tiga poin,” ujar pelatih yang pernah membawa Timnas U-19 era Evan Dimas juara Piala AFF U-19 Tahun 2014.

Coach Indra menambahkan di pertandingan pertama nanti, pihaknya akan memainkan strategi menyerang. Karena dalam rumus sepak bola yang dianutnya pertahanan terbaik yakni menyerang. ”Tentu saya ingin memainkan sepak bola yang menghibur, dan diakhiri kemenangan. Dan saya beserta pemain akan bekerja keras,” ungkapnya.

Ditanya tentang skuad yang akan diturunkan, Indra yang pernah melatih Bali United itu menegaskan semua pemainnya dalam keadaan siap tempur. Artinya tidak ada pemain yang mengalami masalah dengan kondisi fisik.

”Termasuk Egy Maulana Vikri, fisiknya sudah semakin membaik. Turun atau tidaknya Egy di pertandingan pertama, lihat saja nanti,” paparnya.

Indra sendiri mengaku cukup mewaspadai Cina Taipei yang memiliki permainan cepat dengan fisik pemain yang bagus. “Meski kita tuna rumah, saya tidak menganggap remeh siapapun lawan. Karena dalam kompetisi semua bisa terjadi, maka saya mengajak masyarakat Indonesia mendukung dan mendoakan secara total,” tandasnya.

Pelatih Timnas Cina Taipei U-19, Vom Ca Nhum mengaku Indonesia adalah lawan yang sulit. Apalagi dengan persiapan yang kurang baik yang dijalani olehnya.

“Tentu sulit bagi kami. Karena Federasi kami sedang mengadakan pemilihan. Jadi kami punya waktu sulit untuk mempersiapkan diri. Sampai saat ini, kami tidak menjalani uji coba internasional. Tapi kami coba positif karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Kami akan mencoba yang terbaik,” ujar Vom Ca Nhum. (fin/kim)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.