Mekanisme Pemilihan Ditentukan dalam Rapat Badan Musyawarah

Kamis, Banmus Bahas Wabup

55
0

SINGAPARNA – Surat pengusulan pengisian wakil bupati sudah diserahkan Bagian Pemerintahan kepada DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Senin (9/12). Dengan demikian, Deni R Sagara dan Heri Ahmadi akan segera dipilih oleh 50 anggota dewan.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Kabupaten Tasikmalaya Heri Suherman mengatakan, surat atau berkas pengisian jabatan pengisian wakil bupati sudah resmi diserahkan kepada DPRD untuk dilakukan pembahasan sesuai dengan mekanisme yang berlaku. “Kita sudah serahkan surat pengusulan wabup ke sekretariat dewan langsung untuk ditindaklanjuti lebih lanjut. Diproses sesuai tahapan mekanisme yang ada di DPRD, dasarnya surat pengusulan wabup tersebut,” katanya kepada Radar, kemarin.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Tasikmalaya Drs H Iing Faridz Khozin MSi mengatakan, hari ini (kemarin) surat pengusulan pengisian jabatan wakil bupati sudah diterima. “Iya kita sudah terima, tinggal nanti Kamis (12/12) surat pengusulan wakil bupati tersebut dibawa ke rapat Badan Musyawarah (Banmus), nanti dibahas oleh Banmus, keputusannya seperti apa, tergantung hasil pembahasan nanti,” terang Iing.

Menurut Iing, dalam rapat Banmus bisa saja dibahas soal rencana pembentukan panitia teknis (pantek) untuk melakukan pemilihan dua nama yang diusulkan oleh partai pengusung. “Semuanya tergantung hasil rapat Banmus,” Katanya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ami Fahmi ST menjelaskan, secara resmi unsur pimpinan belum menerima surat usulan pengisian jabatan wakil bupati di sisa periode in. “Walaupun begitu, pada intinya kita siap-siap saja membahas surat pengusulan wabup tersebut dalam rapat Banmus, bahkan rencana pembentukan pantek, tergantung nanti hasil keputusan bersama anggota Banmus DPRD nanti,” katanya.

Jika setwan mengagendakan Kamis (12/12) rapat Banmus, Ami bersama anggota dewan lain siap membahasnya. Karena memang, Senin (9/12) hingga Rabu (11/12) anggota dewan di masing-masing komisi masih sibuk konsultasi dewan ke luar kota.

“Mudah-mudahan minggu ini diselenggarakan Banmus, itu nanti disepakati di Banmus, apakah dibentuk pantek-nya kapan, makanya dibahas dulu seperti apa keputusannya. Kita tidak bisa berandai-andai, menentukan sekarang karena itu keputusan politik yang ada di Banmus,” tegas Ami. (dik)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.