Beranda Pangandaran Kampanye HIV/AIDS Lewat Punk

Kampanye HIV/AIDS Lewat Punk

169
0
BERBAGI
JOGET RIA. Grup band punk hardcore asal Bandung Jeruji tampil di acara Always In Fashion di Pangandaran, Minggu (11/3).

PANGANDARAN – Musik bisa menjadi media untuk berkomunikasi, promosi dan propaganda. Karena musik menyentuh seluruh elemen masyarakat. Mulai anak kecil hingga orang tua. Dari yang urakan sampai orang kantoran.

Untuk itu, Aids Healthcare Foundation (AHF) menyelenggarakan konser musik punk bertajuk Always In Fashion. Tujuannya untuk mengampanyekan pencegahan HIV/AIDS di kalangan anak remaja. Khususnya mereka yang menyukai aliran musik punk.

Presiden AHF Riki Febrian menerangkan acara tersebut merupakan agenda tahunan. Kabupaten Pangandaran menjadi tempat untuk penutupan acara tahun ini. “Sebelumnya kita melaksanakan kegiatan di Jakarta dan Purwakarta,” tuturnya kepada wartawan, Minggu (11/3).

Kegiatan itu, jelas dia, diadakan dengan maksud memberikan pemahaman dan isu HIV/Aids sebanyak-banyaknya kepada masyarakat. Khususnya mereka yang bergabung di komunitas punk. “Kami bekerja sama dengan grup Jeruji untuk merangkul para komunitas punk agar lebih paham mengenai isu HIV/Aids,” terangnya.

Selain Jeruji, beberapa grup punk yang tampil dalam acara tersebut adalah Kidsway Bandung, Bedil Nyengsil dan Kerupuk Pangsit.

Kabid Bina Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pangandaran Yadi mengapresiasi kegiatan tersebut . “Kami di Dinas Kesehatan berharap juga bahwa kesadaran masyarakat untuk melakukan tes HIV/Aids bisa semakin meningkat. Jangan menganggap bahwa melakukan tes itu sangat mengerikan,” jelasnya.

Ia pun berharap Orang Dengan HIV/Aids (ODH) mau ikut mengampanyekan tentang penanggulangan virus mematikan tersebut. “Bisa juga mengoptimalkan kampanye di kalangan pelajar,” tuturnya.

Sementara itu, vokalis band punk hardcore Jeruji Ginan menyebutkan musik merupakan media tanpa batas yang mampu menembus komunitas apapun. “Saya bangga bisa tampil dan jadi bagian dari kampanye penanggulangan HIV/Aids,” tuturnya. (den)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.