Kampanye Tatap Muka di Pangandaran Dianggap Paling Efektif

50
0
Gaga Abdillah Komisioner Bawaslu Kabupaten Pangandaran
Gaga Abdillah Komisioner Bawaslu Kabupaten Pangandaran

PANGANDARAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pangandaran menyebutkan bahwa sejauh ini yang baru melakukan kampanye dengan metode dalam jaringan (daring) baru dilakukan tim Jeje-Ujang Endin (Juara) saja.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Pangandaran Gaga Abdillah mengatakan bahwa sejauh ini kampanye dengan metode tatap muka langsung masih menjadi favorit di daerah, termasuk di Pangandaran.

“Jadi kubu Aman masih melakukan metode kampanye tatap muka, dibanding daring. Adapun kubu Juara sudah mulai melakukan daring,” kata dia kepada Radar, Jumat (9/10).

Kata Gaga, kampanye tatap muka masih dianggap paling efektif, dibanding dengan metode daring. ”Karena dianggapnya, penyampaian visi misi juga lebih mudah tersampaikan dan lebih emosional kalau ketemu langsung,” katanya.

Menurutnya, kubu yang akan melakukan kampanye daring, harus menyertakan link di Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye (STTPK). “Termasuk kubu Juara kemarin, sebelumnya tidak mencantumkan link, kemudian kami minta untuk lakukan perbaikan kepada mereka,” jelasnya.

Sejauh ini, pengawasan terhadap kampanye metode daring, menurut Gaga, cukup mudah diawasi, cukup dengan memantaunya dari link yang diberikan. “Jadi kubu juara menggunakan aplikasi Zoom, kita juga bisa memantau dengan mudah,” terangnya.

Loading...

Baca juga : 40 Akun Medsos 2 Calon Bupati Pangandaran Terdaftar di KPU

Gaga me­nye­butkan bahwa kubu Aman mela­kukan kam­panye paling banyak di­ban­dingkan kubu Juara, menurut catatan dari tanggal 27 September sampai dengan 5 Oktober. “Tim Aman melakukan 33 kali kampanye dan tim Juara 26 kali kampanye,” katanya.

Ini menjadikan Pangandaran sebagai daerah yang kegiatan kampanyenya paling banyak di Jawa Barat. “Itu berarti ada 59 kali kampanye,” ucapnya.

Tim Pemenangan Aman Encep Najmudin mengatakan bahwa metode kampanye tatap muka langsung masih dilakukan hingga saat ini. ”Ma­sih tatap muka, tapi daring juga kita siapkan,” ujarnya.

Se­men­tara Sek­retaris Pemenangan Juara Riki Zulfikri mengatakan, kampanye daring hanya mencakup daerah yang tidak terkendala sinyal. “Sementara kawasan yang sulit sinyal, tetap dengan kampanye tatap muka langsung,” jelasnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.