Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
16%

84%

Kampung Militer Hadir di Situ Mustika

153
0
WAHANA. Kampung Militer hadir di Wana Wisata Situ Mustika Taman Anggrek. Di tempat ini pengunjung bisa mendapat edukasi tentang TNI. (Cecep herdi / radartasikmalaya.com)

BANJAR – Yonif Raider 323/Buaya Putih membangun Kampung Militer di Wana Wisata Situ Mustika Taman Anggrek. Lokasi yang dibuka untuk umum ini akan menghadirkan beberapa fasilitas layaknya seorang tentara, dari mulai halang rintang hingga lapang tembak mini.

“Ini sebagai lokasi wahana edukasi kepada anak-anak khususnya, apa sih TNI itu. TNI itu kan terdiri dari tiga matra. Yakni matra darat, laut dan udara,” kata Danyon Raider 323/BP Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono SSos, MIPol melalui Kasi Ops Lettu Inf Ilham Panji Akbar di lokasi pembuatan Kampung Militer Jumat (14/6).

Di Kampung Militer juga nantinya ada materi edukasi mengenai cara baris berbaris dan cara mendisiplinkan diri layaknya kepribadian seorang TNI.

“Konsepnya untuk Kampung Militer ini yang pertama jelas adalah materi mengenai organisasi TNI, materi bela negara dan lain-lain. Kemudian yang kedua ada fasilitas wahana seperti tembak-tembakan paint ball, halang rintang, flying fox seperti yang dilaksanakan tentara. Tapi di sini (Kampung Militer, Red) adalah miniaturnya,” kata dia.

Ke depan, katanya, jika respon masyakat bagus pihaknya akan mengembangkan lagi salah satu konsep perang hutan.

“Jangka panjangnya nanti akan kita buat satu konsep di lokasi berbeda untuk bermain perang-perangan dan bisa diikuti oleh orang dewasa, bisa seperti permainan paint ball lengkap dengan atribut layaknya tentara dan sebagainya,” jelasnya.

Divisi Marketing Wanawisata Mustika Taman Anggrek Kota Banjar Muhamad Rizal Hermawan SIP, MM menjelaskan wahana yang akan disuguhkan untuk memberikan rangsangan serta edukasi tentang kemiliteran TNI AD.

“Di dalamnya akan disuguhkan tentang dasar-dasar ilmu kemiliteran, doktrin kedisiplinan dan kekompakan kepada wisatawan. Diharapkan setelah mengunjungi wahana Kampung Militer wisatawan merasakan momentum yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.