Kampus UBSI Tasik Cetak StartUp Baru

69
0

TASIK – Di era industri 4.0, Indonesia membutuhkan startup sebagai salah satu lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional. Makanya, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) sebagai kampus teknologi menaruh perhatian besar terhadap perkembangan startup melalui BSI Startup Center (BSC).

Kepala UBSI Kampus Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah MKom mengatakan, kampus UBSI Tasikmalaya selalu mewadahi minat dan bakat mahasiswa melalui berbagai unit kegiatan, ada BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI Carrier Center (BCC) dan yang terbaru ada BSC.

Baca juga : Wadahi Bakat dan Prestasi Anak Muda, UBSI Tasik Gulirkan Tiga Jenis Beasiswa

“Dewasa ini, sesuai dengan kemajuan zaman di era digital dan industri 4.0, makin banyak anak muda yang tertarik mengembangkan usaha rintisan (startup),” katanya.

Makanya UBSI yang berkonsentrasi pada ilmu informatika mendirikan BEC pada tahun 2016. “Tugas dan fungsi BEC ini untuk memberikan coaching, pembinaan, pendampingan dan mentoring kepada para mahasiswa yang sudah memiliki usaha rintisan (startup) di bidang teknologi informasi,” ungkapnya.

Pendampingan melingkupi pengembangan usaha, strategi marketing ataupun digital marketing sampai dengan pencarian investor dan lain-lain.

“Saat ini kami mendorong mahasiswa untuk merintis startup. Jadi setelah lulus kuliah tidak melulu mencari kerja, tapi bisa berdaya melalui pemanfaatan ekonomi digital,” katanya.

Terlebih, sambungnya, saat ini Indonesia kekurangan startup lokal. Makanya institusi pendidikan seperti UBSI memiliki tanggung jawab untuk bisa mencetak lahirnya startup-startup baru dari daerah.

Baca juga : UBSI Tasik Prioritaskan Kesuksesan Para Mahasiswanya

“Bagi anak muda di Tasikmalaya dan sekitarnya yang tertarik mengembangkan diri menjadi startup, inilah saatnya untuk mengembangkan diri dengan cara bergabung menjadi mahasiswa UBSI Tasikmalaya,” pungkasnya. Kuliah Tasikmalaya pilihan tepatnya kampus UBSI Tasikmalaya.
(Lisna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.