Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.8%

20.5%

8.5%

66.2%

Kampus UBSI Tasikmalaya Hadirkan Program Diploma Plus Sarjana

92
0

TASIK – Menjawab tantangan pendidikan di era industri 4.0, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tasikmalaya terus meningkatkan mutu pendidikannya.

Jika dulu hanya menyediakan program D3, kini kampus di Jalan Tanuwijaya Kota Tasikmalaya ini membuka jenjang pendidikan Program Diploma Plus Sarjana (D/S).

Baca juga : Lulusan Prodi Sistem Informasi UBSI Banyak Dibutuhkan Industri

Kepala Kampus UBSI Tasikmalaya, Agung Baitul Hikmah. MKom mengatakan, salah satu hal yang menjadi pilihan penting bagi lulusan SMA/sederajat adalah memilih perguruan tinggi yang unggul baik dari akreditasi, program studi hingga jenjang pendidikan.

“Hal ini membuat Kampus UBSI Tasikmalaya selalu berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang diberikan,” terangnya.

Ia menjelaskan, Program Diploma Plus Sarjana merupakan jenjang pendidikan dengan jenjang D3 sekaligus S1, mahasiswa menempuh Pendidikan Diploma III (D3) terlebih dahulu setelah itu baru dilanjutkan dengan jenjang Strata 1 (S1) selama dua semester secara daring atau E-Learning.

“Program studi yang dapat diambil untuk Program Diploma Plus Sarjana ini adalah program studi Sistem Informasi,” ujarnya.

Ada beberapa hal keunggulan Program D/S, dibandingkan dengan program sarjana yang lainnya. Di antaranya mendapatkan dua ijazah sekaligus yakni ijazah D3 dan S1. Biaya pendaftaran lebih terjangkau karena hanya cukup satu kali mendaftar.

“Biaya operasional hidup lebih fleksibel karena sistem perkuliahan menggunakan metode daring atau e-learning untuk lanjut S1,” katanya.

Sehingga bagi mahasiswa yang mengambil Program Diploma Plus Sarjana ini, setelah lulus kuliah D3 di UBSI Kampus Tasikmalaya otomatis langsung melanjutkan studi S1 selama dua semester secara online tanpa harus melaksanakan perkuliahan di kampus utama yang ada di Jakarta.

“Perkuliahan Program D/S sangat cocok bagi siswa-siswi atau calon mahasiswa baru yang ingin kuliah Tasikmalaya sampai gelar sarjana namun tetap melakukan perkuliahan di kampus daerah asalnya tanpa harus merantau ke luar kota,” katanya.

Waktu kuliah Tasikmalaya pun lebih fleksibel dalam pelaksanaan jenjang S1-nya karena dilaksanakan secara daring atau e-learning.

Mahasiswa juga mendapatkan dua bidang ilmu sekaligus di bidang keterampilan dan penerapannya. “Program DS ini menjadi pilihan tepat bagi mahasiswa yang ingin kuliah Tasikmalaya di UBSI,” katanya.

Bagi mahasiswa yang mau kuliah di Tasikmalaya. Kampys UBSI Tasikmalaya saat ini membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) gelombang VI.

Baca juga : UBSI Tasik Beri Beasiswa untuk Atlet Taekwondo

Ini merupakan gelombang terakhir dan akan pendaftaran akan berakhir pada tanggal 2 September 2020.

Pendaftaran mahasiswa baru UBSI Kampus Tasikmalaya dapat diakses melalui Aplikasi PMB-UBSI yang bisa di download di Playstore/App Store. (rls/na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.