Kampus Unpad Dibangun Januari 2018

237
0
NANA SUryana / radar tasikmalaya BERPOSE. Jajaran pejabat Pemkab Pangandaran dengan perwakilan Unpad dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat difoto bersama usai kegiatan FGD di Hotel Pantai Indah kemarin.

Pemda Siapkan Lahan 33 Hektare
PANGANDARAN – Kampus Universitas Padjadjaran Pangandaran rencananya akan mulai dibangun Januari 2018 mendatang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran saat ini sudah menyiapkan lahan seluas 33 hektare di Desa Cintaratu Kecamatan Parigi.
“Kita sedang dalam proses penyelesaian tanah. Karena tanah yang untuk kampus Unpad merupakan tanah desa. Jadi nanti akan ada tukar menukar. Lahan penggantinya sudah disiapkan dan sertifikatnya sudah jadi,” tutur Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata usai kegiatan focus group discussion (FGD) pembangunan kampus Unpad di Hotel Pantai Indah kemarin (8/12).
Ia memastikan Januari 2018 pengurusan tanah sudah selesai sehingga pembangunan sudah bisa dimulai. “Masterplan dan DED-nya sudah selesai. Dana dari pemerintah provinsi sekitar Rp 43 miliar yang akan digunakan sementara untuk membangun kampus Unpad,” ujarnya.
Pembantu Rektor Bidang Penelitian Unpad Bandung Dr Keri Lestari Dandan mengatakan pembangunan tahap awal kampus Unpad Pangandaran akan diprioritaskan untuk gedung perkuliahan dan administratif. “Sekarang ini kita pinjam ruangan SD di Cikembulan sehingga nanti diharapkan kegiatan akademik di sana bisa dipindahkan ke gedung baru,” ungkapnya.
Selama dua tahun berjalan, Unpad Pangandaran sudah menampung sebanyak 203 mahasiswa. “Lima puluh persennya merupakan warga Pangandaran. Kita sengaja menerima mahasiswa dari luar Pangandaran agar mereka dan keluarganya bisa hadir dan mengenal Pangandaran,” papar dia.
Ia berharap pembangunan kampus Unpad Pangandaran dapat meningkatkan partisipasi masyarakat Pangandaran untuk mengikuti perkuliahan. “Unpad hadir agar masyarakat Pangandaran ke depan lebih unggul,” tutur dia. (nay)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.