Kandang Ayam Terbakar, Warga Sindangjaya Ciamis Rugi Rp300 Juta

13
0
Foto Istimewa. Petugas Damkar Ciamis tampak berupaya memadamkan api.
Foto Istimewa. Petugas Damkar Ciamis tampak berupaya memadamkan api.
Loading...

CIAMIS – Kandang ayam milik H Dasim Sudirman (42), warga Dusun Sindangjaya RT/RW 15/04 Desa Neglasari Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis habis terbakar,  Kamis (11/2/2021) sekitar pukul 18.00. Kebakaran diduga dari korsleting listrik korban alami kerugian Rp 300 juta.

Kasi Pemadam dan Penanggulangan  Kebakaran Ciamis Een Hendar mengatakan, kronologis kebakaran ini awalnya tercium oleh salah seorang warga ada bau plastik yang terbakar. “Jadi saat itu korban juga mengaku dapat kabar dari masyarakat kebakaran, lantas keluar rumah dan melihat kandang ayam sudah terbakar,” ujarnya, menjelaskan.

“Saat mendapatkan laporan kami langsung ke lokasi. Sampai di lokasi kondisi api cukup besar dan kami langsung fokus kepada pemadaman supaya tidak merembet ke bangunan lainnya,” kata dia.

Baca juga : Acara Pernikahan di Banjarsari Ciamis Tetap Berlanjut

Lanjut dia, dugaan awal dari kebaran tersebut berdasarkan pemeriksaan dari korsleting listrik. Akibatnya, korban mengalami kerugian mencapai Rp 300 juta, karena kandang ayam beserta isinya habis terbakar.

loading...

Menurut dia, memang saat ini masih kondisi musim hujan. Tapi, kebakaran masih sering terjadi. Maka dari itu, semuanya harus tetap waspada, sehingga kebakaran bisa benar-benar dihindari. Karena banyak penyebab kebakaran akibat kelalaiai, mulai dari kompir dan korsleting listrik.

“Kami imbau masyarakat di rumah harus selalu ekstra waspada, jangan kelupaan matikan kompor atau tungku usai memasak,” tuntasnya. (isr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.