Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.3%

20.4%

8.3%

67%

Kandang Kebakaran, 11 Ribu Ekor Ayam Mati Terpanggang

2965
0
Kandang ayam kebakaran radartasikmalaya.com
Kandang ayam milik Arif warga Dusun  Pabrik Desa /Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis hangus terbakar, Jumat (28/8) dini hari. Istimewa untuk radartasikmalaya.com

CIAMIS – Kandang ayam milik Arif Ramdani alias Dan (31) warga Dusun  Pabrik Desa /Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis hangus terbakar, Jumat (28/8) pukul 02.00 dini hari.

Akibatnya 11 ribu ekor ayam yang baru berusia tiga hari mati terpanggang dan kerugian pun mencapai Rp150 juta.

Mengenai sumber penyebab abi belum diketahui berasal dari mananya, apakah dari oven atau konsleting listrik.

Arif menceritakan kronologis kebakaran, saat itu dirinya sedang di rumah bersama teman-teman dan tiba-tiba listrik di rumah mati.

“Saya sempat melihat dari jendela ada yang kebakaran. Dikira awalnya rumah tetangga, namun setelah dilihat-lihat secara detil ternyata kandang ayam yang berjarak 30 meter dari rumah terbakar,” tuturnya.

Saat itu, kata Arif, api yang membakar kandang ayam sudah besar sekali, hingga sulit dipadaman hingga akhirnya semua rata dengan tanah tidak tersisa.

“Akibat kebakaran ini saya istirahat dulu, sampai nanti berpikir cari lagi modal untuk membikin kandang, karena mata pencaharian saya dari sana,” tandasnya.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis Eris  Herlina menerangkan, warga sempat mencoba memadamkan api, namun tidak bisa, karena api cukup besar.

“Kasian pemiliknya, karena menelan kerugian yang cukup besar,” tuntasnya.

(iman s rahman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.