Kang Oleh Dorong Pengelolaan Pendidikan Dibenahi

67
0
Loading...

TASIK – Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat, H Oleh Soleh mendorong adanya perbaikan dan pembenahan tata kelola dan manajemen di dunia pendidikan yang diselaraskan dengan program Pendidikan Karakter Jabar Masagi yang dicetuskan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Menurut Oleh, pendidikan karakter Jabar Masagi yang merupakan program Gubernur Ridwan Kamil ini dibuat dalam rangka mencapai visi Jabar Juara Lahir Batin.

Adapun konsep pendidikan karakter Jabar Masagi adalah pendidikan karakter berbasis filosofi Sunda. Yaitu, surti, harti, bukti, dan bakti. Selain itu, juga cinta agama, bela negara, jaga budaya dan cinta lingkungan.

loading...

Oleh juga meminta di setiap daerah di wilayah Jawa Barat, ada perbaikan tata kelola dan manajemen pendidikan. “Dalam artian satu wilayah atau tempat bisa di satu lokus kan dalam beberapa jenjang sekolah,” ungkapnya.

Seperti di satu wilayah itu, sudah ada TK, PAUD, SD,SMP dan SMA/SMK nya. Manfaatnya efektivitas dalam pengelolaan dan pengawasan terhadap siswa lebih terawasi dan terkontrol baik.

Kemudian, biaya gedung, listrik, keamanan dan lainnya bisa lebih irit dan optimal. Termasuk kebutuhan guru tidak terlalu banyak. Karena banyak sekolah pasti kebutuhan guru membludak.

Sementara, saat ini guru di dominasi oleh honorer. Oleh juga mendorong agar ada perhatian lebih dari pemerintah daerah, provinsi dan pusat berbentuk insentif kepada guru honorer di lingkungan pendidikan non formal seperti madrasah, pesantren, majlis taklim dan RA/PAUD. (diki setiawan/radartasikmalaya.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.