Kantah Kota Tasik Permudah Pengambilan Sertifikat Tanah untuk Orang Sakit & Lanjut Usia

62
0
LAUNCHING. Kepala Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya Riswan Suhendi SH (kiri) memperhatikan program Lankit sebagai layanan pengambilan sertifikat tanah bagi orang sakit dan lanjut usia, Rabu (2/12).
Loading...

TASIK – Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Tasikmalaya meluncurkan satu inovasi unggulan untuk pelayanan sertifikat tanah yaitu Program Layanan Antar Sertifikat untuk Orang Sakit dan Lanjut Usia (Lankit).

Program ini telah di-launching 2 Desember dan diperkenalkan pada masyarakat secara umum pada 22 Desember 2020.

Admin Humas Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya, Irma Sri Maryati mewakili Kepala Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya Riswan Suhendi SH mengatakan jika sebelumnya, pengambilan sertifikat tanah ketika pemohon sakit atau sudah lanjut usia biasanya diwakilkan, dan harus membuat surat kuasa terlebih dahulu.

Tetapi kini, apabila pemohon sakit atau lansia pengambilan sertifikat tanah bisa dilakukan melalui Lankit.

Baca juga : Tahun Baru, 3 Wisata Pantai di Tasikmalaya Ditutup

Loading...

“Jadi Lankit ini untuk mempermudah masyarakat yang sakit atau lansia. Yang mana
Pelayanannya dilakukan secara profesional dan terpercaya,” katanya kepada Radar, Rabu (30/12).

Irma menjelaskan layanan Lankit di Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya sebagai arahan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yaitu one office one innovation. Tujuannya, agar melakukan kreativitas dalam membuat sistem pelayanan sertifikat tanah yang mudah dan cepat.

“Makanya kami membuat program Lankit untuk mempermudah pengambilan sertifikat bagi orang sakit dan lanjut usia. Launchingnya dilakukan berbarengan saat ulang tahun Kepala Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya (Riswan Suhendi SH, Red) pada 2 Desember. Dan baru diperkenalkan ke masyarakat umum 22 Desember,” tuturnya.

Dia memaparkan cara masyarakat bisa menggunakan pelayanan pengambilan sertifikat tanah dengan program Lankit yakni pemohon dapat menghubungi Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya lewat WhatsApps atau SMS ke 081320425661. Lalu, kirim foto surat tanda terima dokumen sebagai bukti.

Sedangkan khusus yang mengikuti program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) dapat berkoordinasi dan menghubungi kelurahan.

“Lebih lanjutnya untuk bisa mengikuti bagaimana memahami program Lankit dan sebagainya bisa berkunjung ke laman media sosial Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya, baik melalui Twitter dan Instagram kantahkotatasik. Serta untuk YouTube dan Facebook Kantah Kota Tasikmalaya,” ujarnya. (riz/adv)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.