Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.3%

53.8%

6.8%

0.7%

12.9%

0%

23.2%

0%

Kantor Desa dan SMP di Cigalontang Dibobol Maling

39
0

CIGALONTANG – Kantor Desa Tenjonagara dan SMP 2 Kecamatan Cigalontang dibobol maling. Dari dua tempat tersebut, kerugian materi mencapai sekitar Rp 145 juta.

Kanit Reskrim Polsek Cigalontang Bripka Dwi Santosa mengatakan, kejadian pembobolan kantor desa dan sekolah ini hanya berselang dua jam. Pencurian pertama terjadi di SMP 2 Cigalontang pada Senin (2/12) sekitar pukul 04.30 WIB yang diketahui pertama oleh penjaga sekolah bernama Yuli.

“Kami mendapatkan laporan dari kepala sekolah dan dibantu Inafis Polres Tasikmalaya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” ujarnya kepada Radar, Selasa (3/12).

Lanjut dia, berdasarkan laporan pihak sekolah barang-barang yang hilang yakni satu printer, satu unit microphone, dua unit proyektor, dua unit komputer dan lainnya. “Ada juga uang tunai sebesar Rp 400.000. Kurang lebih pihak sekolah mengalami kerugian jika ditotalkan mencapai Rp 128 juta,” ucapnya.

Lanjut dia, selang sekitar dua jam, maling yang diduga satu komplotan ini pun menggasak Kantor Desa Tenjonagara. Hal itu setelah Polsek Cigalontang menerima laporan dari pegawai desa sekitar pukul 06.00 WIB.

Di kantor desa, lanjut dia, pencuri berhasil menggasak notebook, laptop, dua monitor, satu buah proyektor, satu buah monitor, printer L360. “Totalnya Desa Tenjonagara mengalami kerugian sebesar Rp 17,5 juta,” katanya.

Jelas dia, hasil olah TKP di dua tempat itu modusnya hampir sama, yakni merusak daun jendela dan kunci gembok. Kemudian pelaku masuk ke beberapa ruangan. “Di­per­­kirakan pela­kunya lebih dari empat orang dan dugaan awal orang­nya sama an­tara kejadian di sekolah dan di kantor desa. Kita masih lakukan pengejaran ke­pada pelakunya,” kata dia. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.