Kantor Desa Disegel Warga

13

CIBALONG – Kantor Desa Sancang Kecamatan Cibalong disegel warga, Senin (20/8). Aksi penyegelan tersebut diduga karena warga kesal terhadap kepala desa, yang dianggap arogan ketika mengendarai mobil saat warga tengah melaksanakan peringatan HUT RI ke-73.

Kapolsek Cibalong, AKP Supian BJ mengatakan  aksi arogansi Kepala Desa Sancang bernama SN ini terjadi sekitar pukul 15.30 di Kampung Cibalieur, Desa Sancang.

Saat itu,  kata dia,  warga di wilayah tersebut sedang mengadakan pesta rakyat dalam rangka HUT RI. Dalam waktu bersamaan mobil kepala desa melintas ke lokasi dengan kecepatan tinggi hingga nyaris menabrak warga.

“Jadi informasinya kades hampir menabrak sebagian warga yang melaksanakan kegiatan agustusan. Namun kades masih bisa mengendalikan kemudinya sehingga diarahkan ke tumpukan batu,” ujarnya, saat dihubungi kemarin.

Warga yang melihat kejadian tersebut, lanjut dia, tidak menerima dan menduga jika kepala desa berlaku arogan. Sehingga masyarakat yang diperkirakan berjumlah 100 orang langsung bergerak menuju kantor Desa Sancang.

”Di sana mereka menyegelkantor desa sebagai bentuk protes atas apa yang sudah dilakukan oleh kepala desa tersebut,” ungkapnya.

Supian mengatakan dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, luka, maupun harta milik orang lain karena mobil milik kades hanya menabrak tumpukan batu dan masuk kedalam parit kecil.

“Rencananya besok (hari ini, Red) semuanya akan berkumpul, dan tadi juga sudah berkomunikaai dengan pak camat untuk mendengarkan apa yang menjadi keinginan warga,” paparnya.

Sementara itu, ketika Rakyat Garut meminta konfirmasi kepada SY, nomor kepala desa tersebut tidak aktif. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.