Kantor Desa Pangandaran Disegel Warga, Ini Tuntutannya..

71
0
istimewa. PASANG SPANDUK. Sejumlah massa menempelkan tulisan permintaan agar kepala desa Pangandaran mundur Jumat (5/2/2021).
istimewa. PASANG SPANDUK. Sejumlah massa menempelkan tulisan permintaan agar kepala desa Pangandaran mundur Jumat (5/2/2021).
Loading...

PANGANDARAN – Sejumlah RT dan RW dan masyarakat melakukan penyegelan terhadap kantor Desa Pangandaran. Penyegelan dilakukan diduga karena ketidakpuasan mereka terhadap kinerja kepala desa.

Ketua BPD Pangandaran Maliki mengatakan aksi tersebut berawal dari musyawarah penyamaan persepsi mengenai laporan pertanggungjawaban (LPJ) penyelenggaraan pemerintah desa. Akan tetapi dalam pembahasan tersebut kepala desa tidak hadir.

Kemudian dengan spontan, kata dia, massa menempel sejumlah kertas bertuliskan permintaan agar kepala desa mundur. “Aspirasi lah dari beberapa RT RW lah, mengenai ketidakpuasan dalam musyawarah kegiatan LPJ, namun kepala desa tidak hadir,” ujarnya saat dihubungi Radar, Jumat (5/2/2021).

Ia membenarkan adanya tuntutan mundur terhadap kepala desa dari perwakilan RT RW Pangandaran Barat. Namun acara itu juga diikuti perwakilan dari Pangandaran Timur. “Ada cara-cara birokrasi yang dirasa kurang tepat lah,” tuturnya.

Baca juga : Pegawainya Positif Covid-19, Klinik di Kalipucang Pangandaran Ditutup

loading...

Sementara itu, dia mengatakan musyawarah dilakukan spontan. Dia juga mengaku dapat undangan secara lisan dari perangkat desa. “Ya itu musyawarahnya soal penyamaan persepsi terhadap pembuatan LPJ,” ucapnya.

Saat dikonfirmasi mengenai aksi itu, Kepala Desa Pangandaran Adi Fitriadi mengatakan sebelum Pilkada dirinya juga didemo. “Oknum BPD dan perangkat desa memang tidak harmonis dengan kepala desa,” tuturnya.

Dirinya mengaku sempat menanyakan LPJ pekerjaan 2019 yang belum juga dilaporkan kepada oleh perangkat desa. Namun laporan itu tak diterimanya. “Sampai bulan sekarang belum juga dilaporkan,” katanya. Kemudian, menurut dia, para aparat desa pun seolah tidak menerima karena ditanyakan mengenai LPJ tersebut. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.