Kantor Pemdes Cikedung Dibobol Maling, Dana Desa Rp. 360 Juta Raib

15
Garis polisi membentang di kantor Pemdes Cikedung, Kecamatan Cikedung, usai aksi pembobolan. Dana desa (DD) sekitar Rp360 juta raib dibawa kabur maling.

INDRAMAYU – Kantor Pemdes Cikedung, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, dibobol maling, Jumat (7/12).

Dari kantor itu, maling membawa kabur uang dana desa (DD) sekitar Rp360 juta. Uang itu baru diambil dari bank dan disimpan di lemari ruangan bendahara desa.

Keterangan yang diperoleh Radar Indramayu, aksi pencurian terjadi saat kantor desa sepi karena ditinggal pamong desa menunaikan Salat Jumat.

Bendahara Desa Cikedung Suta Wijaya meninggalkan balai desa sekitar pukul 11.45 WIB untuk menunaikan Salat Jumat. Sebelum berangkat ke masjid, Suta Wijaya sempat mengecek uang tersebut yang masih tersimpan. Kemudian ia mengunci lemari tersebut.

Tapi, saat situasi sepi itulah, diduga pelaku melakukan aksinya. Ketika kembali dari masjid, Suta Wijaya kembali masuk ke ruangannya. Pintunya masih dalam terkunci.

Namun, setelah memasuki ruangan, ia dibuat kaget ketika melihat lubang kunci lemari sudah dalam keadaan rusak. Merasa curiga dan penasaran, ia pun langsung membuka lemari dan melihat uang dana desa yang disimpannya itu sudah hilang.

Camat Cikedung Endhy Yohendi saat dikonfirmasi Radar Indramayu membenarkan adanya kejadian itu. Endhy mengatakan, peristiwa pencurian itu terjadi pada saat dalai desa sepi. Saat itu pamong desa pergi ke masjid untuk melaksanakan Salat Jumat.

“Benar kejadiannya seperti itu. Dana Desa sekitar Rp360 juta itu disimpan di lemari di dalam ruangan bendahara desa. Itu uang DD tahap tiga 2018. Kasus ini sudah ditangani kepolisian. Kami berharap semoga pelakunya terungkap dan ditangkap,” ujar Endhy. (kom)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.