Kantor Pos Layani Pembayaran PBB

1592
0
TAL KSHOW. Kepala Kantor Pos Tasikmalaya Cecep Priadi Usman (tengah) bersama Kepala Bagian Pemasaran Edih saat Talkshow Bincang Radar di Studio Radar Tasikmalaya TV, Jumat (27/4).

TASIK – Membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) merupakan salah satu kewajiban warga negara yang baik. Saat ini pun telah banyak layanan yang ditawarkan supaya kita bisa lebih mudah membayar PBB, salah satunya layanan bayar PBB di Kantor Pos.

Kepala Kantor Pos Tasikmalaya Cecep Priadi Usman mengatakan seiring perkembangan teknologi, Kantor Pos kini bisa melayani pembayaran PBB sejak November 2017. “Jika sebelumnya masyarakat yang ingin membayar PBB perlu mengantri di Kantor Kecamatan ataupun Kantor Badan Pendapatan Daerah dan Bank BJB, saat ini masyarakat bisa melunasi PBB di Kantor Pos di seluruh Indonesia,” ujar Cecep saat Talkshow Bincang Radar di Studio Radar Tasikmalaya TV, Jumat (27/4).

Lanjutnya, cara membayar PBB di Kantor Pos pun juga mudah yakni datangi Kantor Pos terdekat, tunjukkan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) PBB P2 atau bisa juga dengan menyebutkan Nomor Objek Pajak (NOP) 18 digit, lalu setorkan pembayaran sesuai dengan kewajiban yang harus dibayar.

“Dengan layanan kantor pos yang tersebar hingga ke pelosok, masyarakat akan semakin mudah dan dekat dalam membayarkan PBB tepat waktu,” ujarnya seraya mengatakan bahwa Kantor Pos Tasikmalaya memiliki 1 kantor induk, 31 kantor cabang serta 235 agen.

Cecep mengatakan Bulan April hingga September ini merupakan waktu pembayaran PBB sehingga ia berharap layanan Kantor Pos ini bisa memudahkan masyarakat. “Di Kantor Pos saat ini baru sekitar 100 transaksi pembayaran PBB per bulan, angka ini akan terus naik seiring dengan sosialisasi yang gencar,” ujarnya.

Cecep menambahkan saat ini Kantor Pos terus berevolusi, yang awalnya mengandalkan bisnis surat menyurat. Kini punya tiga program unggulan. “Program unggulan kami yakni jasa kurir, jasa keuangan dan jasa logistik,” ungkapnya.

Jasa kurir ini, kata dia,  semakin maju seiring dengan berkembangnya online shop. Layanan unggulan Pos yakni pick up service, paket yang akan dikirim bisa dijemput oleh kurir ke rumah.

“Dalam jasa keuangan, Pos melayani pembayaran berbagai tagihan mulai dari bayar listrik, air, tagihan finance, tagihan tv kabel, pembelian pulsa, tiket kereta api hingga cash to account yakni menyetor uang ke rekening bank,” terangnya.

Adapun jasa logistik yakni mengangkut barang pindahan, industri dan barang lainnya dalam partai besar. “Kami berharap, keberadaan PT Pos ini bisa mendobrak perekonomian masyarakat,” harapnya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.